Connect with us

Dunia

Malaysia Cetak Rekor 17 Ribu Kasus Covid-19

Published

on

Geosiar.com,– Malaysia kembali mencatat rekor penambahan kasus penularan wabah corona (Covid-19) sebanyak 17.045 kasus hari ini, Minggu (25/7), melampaui capaian kemarin 15.902 kasus.

Direktur Jenderal Kesehatan Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan rekapitulasi kasus harian kali ini menjadikan total kumulatif Malaysia menjadi 1.013.438 kasus.

“Selangor mencatat 8.500 kasus baru hari ini, sedangkan Kuala Lumpur dan Kedah tetap menjadi kasus tertinggi kedua dan ketiga yang tercatat per negara dengan masing-masing 2.045 dan 1.216 kasus,” kata Noor seperti dikutip MalayMail, Minggu (25/7).

Malaysia saat ini juga tengah mengalami lonjakan kasus covid-19. Bahkan negara ini sudah sejak beberapa waktu lalu memutuskan untuk melalukan pengetatan wilayah.

Sementara itu penanganan pandemi di negeri jiran dinilai tak memuaskan beberapa kelompok warganya. Konvoi mobil berbendera hitam juga telah digelar untuk menuntut Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengundurkan diri karena dianggap gagal menangani pandemi Covid-19.

Malay Mail sebelumnya menyebutkan konvoi kendaraan itu terlihat di ruas-ruas jalan di berbagai penjuru Malaysia sejak Sabtu siang (24/7) waktu setempat.

Di Kuala Lumpur misalnya, sekitar 10 mobil berjalan beriringan selama satu jam dari Menara UOA di Bangsar Utama menuju sejumlah lokasi terkenal, antara lain Masjid Jamek, Brickfields, KL Sentral, dan Jalan Syed Putra.

Kondisi di Malaysia ini sama seperti beberapa negara di kawasan Asia lain yang masih berupaya menekan penularan wabah, termasuk juga di Indonesia.(cnn/red)£