Connect with us

Daerah

40 Rumah Warga Rusak Dihantam Angin Puting Beliung Di Sergai

Published

on

Geosiar.com,Sergai – Sebanyak 40 rumah warga rusak di terjang angin puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (22/7/2021).

Demikian dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai, H. Henry Suharto saat dikonfirmasi wartawan Kamis (22/7) melalui pesan WhatsApp.

Dijelaskannya, musibah ini diawali curah hujan tiba-tiba dan cukup tinggi disertai angin kencang, di beberapa Kecamatan se-Sergai, sekitar jam 18.00 wib, yang berdampak pada rumah warga mengalami kerusakan.

“Berikut informasi sementara diantaranya, Kecamatan Tebing Tinggi ada 4 rumah korban kategori rusak berat, atas nama Saiful, Jumruk, Suhardi, Muljono Warga Dusun VII Desa Kuta Baru. Kecamatan Serbajadi ada 1 rumah kategori rusak berat, Heri warga Dusun 14 Desa Pulau Gambar.

Kecamatan Sipispis ada 21 rumah dan 14 rumah warga di Desa Dolok Sagala Kecamatan Dolok Masihul,”paparnya.

“Korban jiwa nihil, sementara beberapa korban numpang pada keluarga / tetangga,”ujarnya lagi.

Henry menuturkan, upaya sedang dan telah dilakukan survey, dan koordinasi dengan perangkat desa bersama fasilitator desa, juga panglong setempat.

“Insya Allah, besok Jumat (23/7) akan diupayakan bantuan material untuk para korban,”tutupnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Camat Dolok Masihul Gunawan JW Hasibuan, S.STP menjelaskan untuk sementara yang didata masih di Desa Dolok Sagala.

“Sekitar 14 rumah bang, diterjang angin puting beliung,”ujarnya.(art)