Connect with us

Politik

Ketua DPRD Medan Tinjau Lokasi Isolasi Terpapar Covid – 19 di Medan Area

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE, meninjau lokasi lsolasi sementara terpapar Covid 19 di Lingkungan V, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, kemarin.

Dalam kunjungan itu, Hasyim menyempatkan diri berbincang bincang dengan sejumlah warga setempat. “Kita memberikan motivasi dan dorongan agar mereka tidak sedih dan tetap semangat selama menjalani isolasi lingkungan,” kata Hasyim.

Diketahui, Lingkungan V, Kelurahan Pandau Hulu 2, Kecamatan Medan Area ditetapkan lokasi isolasi sementara selama dua pekan ke depan, terhitung sejak Jumat (16/7/2021).

Informasi dari data pos jaga, sebanyak 18 orang dikonfirmasi positif covid-19 di lingkungan tersebut. Status isolasi itu akan dicabut jika selama 14 hari tidak ada penambahan warga terkonfirmasi positif Covid 19.

Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu pun mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Hindari kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, agar tidak terjadi kerumunan,” ajaknya.

“Kami juga menyarankan agar masyarakat selalu mengkonsumsi vitamin agar stamina tetap terjaga,” imbuhnya.

Hasyim menambahkan, Dia nya sangat mengapresiasi warga yang mematuhi peraturan selama masa isolasi lingkungan. “Saya pikir, kalau semua patuh, bisa dipastikan tidak akan ada penambahan jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 dan semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Hasim. (lamru)