Connect with us

Daerah

Cegah Covid-19, Dinkes Gelar Rapid Test Ke Pedagang di Pasar Lelo

Published

on

Tenaga Medis lakukan rapid test ke para pedagang.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Guna untuk mencegah penyebaran virus covid-19,Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Dinkes Sergai) melakukan pemeriksaan terhadap para pedagang di pasar Lelo di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/7/2021).

Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit mengatakan, sebanyak 15 orang tenaga petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan diterjunkan untuk melakukan rapid Test antibodi terhadap para pedagang di pasar Lelo.

“Mereka ditugaskan melakukan pemeriksaan rapid Test antibodi bagi pedagang di pasar Lelo,” katanya.

Ia mengatakan, pemeriksaan rapid Test antibodi dilakukan guna mengantisipasi pedagang datang dari luar tidak membawa virus Corona ke Serdang Bedagai sehingga tidak terjadi cluster baru di sekitar pasar Lelo.
“Langkah ini guna mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai,” ucap dr Bulan.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon mengatakan, sebanyak 30 personel Satpol PP disiagakan di lokasi pasar Lelo untuk menertibkan para pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di sekitar pasar Lelo.


“Dengan pengeras suara, mereka menghimbau pedagang dan pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.
Pemilik pasar Lelo, Misdaini mengatakan, semua pedagang dan pembeli di sekitar pasar lelo kaget ,lalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. “Kalau mereka tidak menggunakan masker akan kita suruh pulang,”imbuhnya.(art)