Connect with us

Daerah

Pisah-Sambut dan Sertijab Kadisdik

Published

on

Serah terima jabatan dari mantan Plt.Dinas Pendidikan Dingin Saragih kepada Swanto Nasution,S.Pdi.MM.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – “Adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan sosial itu dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu, maka dari itu ada waktu berjumpa dan ada waktu berpisah“ itulah sepenggal kalimat perpisahan yang disampaikan oleh mantan Plt Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai (Sergai) Drs.Dingin Saragih,M.Si kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sergai pada Rabu (7/07/2021).

Bertempat di Ruang Aula Dinas Pendidikan Sergai, secara resmi penyerahan jabatan sebagai Kepala Dinas yang baru kepada Swanto Nasutian D.SPdi. M.M, dilangsungkan.

Sertijab ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai yang telah dilakasanakan pada Senin Sore tanggal 28 Agustus lalu. Dimana kepala dinas yang baru tersebut dilantik secara langsung oleh Bupati Sergai,H.Darma Wijaya.

Dalam sambutannya, Dingin Saragih mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran staf Disdik Sergai, bapak-ibu Korwil TK/SD se – Kabupaten Sergai, atas kerjasama yang telah terbangun selama ini. Ia mengatakan bahwa perpisahan ini hanyalah sebatas pada pekerjaan saja, namun tali silaturahmi tidaklah terputus.

Selain itu ia juga mengucapkan selamat datang pun selamat menjalankan tugas sebagai kepala dinas yang baru kepada Swanto Nadution selaku penggantinya.Ucapan selamat tersebut beriringan dengan harapan kedepannya untuk Disdik Kabupaten Sergai agar dapat terus dibanggakan.

“Selamat datang penggantiku, semoga Dinas Pedidikan selalu dapat dibanggakan” tukasnya.

Sementara itu Swsnto Nasution,dalam sambutannya juga menuturkan bahwa dirinya diamanahkan di percayakan Pimpinan untuk mengabdi pada lembaga Dinas Pendidikan Sergai.

“Izinkanlah saya untuk bergabung pada bapak ibu sekalian, dan tentunya kami memohon suport, bantuan, dan apapun itu agar kami dapat mengemban tugas ini dengan baik” tandasnya.

Oleh karenanya ia berpesan agar dalam menjalankan amanah tersebut ia beserta pihak-pihak yang terkait dapat membangun dan menumbuhkan kerjasama yang baik, menciptakan lingkungan kekeluargaan yang harmoni demi kemajuan lembaga pelayanan publik tersebut.(art)