Connect with us

Daerah

KPU Gelar Rakor

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Komisi Pemilihan Umum Kota Tebingtinggi kembali menggelar Rakor pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan triwulan ke II periode juli 2021, Senin ( 5 Juli 2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh utusan Partai Politik dan Pimpinan Bawaslu Kota Tebingtinggi,Perwakilan Capil dan Perwakilan Kesbangpol dalam sambutan pembukaan Ketua KPU Kota Tebingtinggi Dr.Abdul Kholik,Map,Msi mengingatkan akan pentingnya daftar pemilih yang bersih dan memenuhi syarat dalam rangka mewujudkan pemilu yang jujur dan adil, karena itu regulasi KPU mengatur agar daftar pemilih ini dimuatkhirkan secara berkelanjutan, sehingga waktu menjelang pemilu nanti tdk terjadi lagi perdebatan yang menegangkan urat syaraf terkait daftar pemilih ini.

Selain itu,Rakor ini langsung dipimpin oleh Ketua Divisi Data dan Perencanaan Bapak H. Rudi Tanjung SE, Ak, MM dan juga di hadiri oleh anggota Komisioner lainnya H.Emil Sofian Spdi,Johan wahyudi SE,Muhklis Mukhtar,sekretaris Ahmad Nurdin SH serta Kasubag dan para staf KPU.

Disebutkan pula,Berdasarkan Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 Tanggal 4 Februari 2021 Perihal Perubahan Surat Ketua KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 Tanggal 21 April 2021 Perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 dan Surat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara Nomor 104/PL.02-SD/12/Prov/II/2021 Perihal Kemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan 2021, Komisi Pemilihan Umum Melakukan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 untuk Bulan Juli dengan Rincian sebagai berikut :

  1. Hasil Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 berjumlah 113.259 (Seratus Tiga Belas Ribu Dua Ratus Lima Puluh Sembilan) Pemilih, dengan Rincian Laki-laki berjumlah 55.060 (Lima Puluh Lima Ribu Enam Puluh) Pemilih, dan Pemilih Perempuan Berjumlah 58.199 (Lima Puluh Delapan Ribu Seratus Sembilan Puluh Sembilan) Pemilih. Tersebar di 5 (Lima) Kecamatan, 35 (Tiga Puluh Lima) Kelurahan 513 (Lima Ratus Tiga Belas) TPS.
  2. Jumlah Pemilih Baru Berjumlah 6 (Enam) Pemilih, Jumlah Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 0 (Nihil) Pemilih, Jumlah Pemilih Pindah Keluar sebanyak 0 (Nihil) Pemilih yang keseluruhannya tersebar di Kota Tebing Tinggi.
  3. Komisi Pemilihan Umum Kota Tebing Tinggi Berharap Informasi dan Tanggapan Masyarakat selama kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan untuk Daftar Pemilih yang akurat, mutakhir serta berkualitas pada Pemilu dan Pemilihan berikutnya.sebut H.Rudi.