Connect with us

Ekonomi

Rosan P : Arsjad Rasjid Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021 – 2026

Published

on

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan P Roeslani (tengah) didampingi Anindya Bakrie (kanan) dan Arsjad Rasjid memberikan keterangan pers. (Foto/dok)

Jakarta, Geosiar.com – Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/6/2021).

“Intinya, keduanya setuju keduanya menjadi ketua, yang satu menjadi ketua dewan pertimbangan yaitu Bapak Anindya Bakrie, dan Pak Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Kadin,” kata Rosan.

Ia menyatakan pengesahan akan dilakukan pada Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni-1 Juli 2021.

“Ini akan dibawa ke munas sesuai AD/ART. Itu keputusan yang sudah tercapai. Kita akan sampaikan ini kepada presiden secara tertulis,” kata Rosan.

Ia mengaku bahwa dinamika pemilihan ketua umum Kadin Indonesia sangat kuat. Untuk itu, Kadin ke depan akan terus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, apalagi pada masa pandemi saat ini.

“Kami menyampaikan bahwa di tengah Covid-19 ini, tentunya kami dari Kadin selalu mencari solusi yang terbaik,” kata Rosan.

Sementara itu, Arsjad mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sangat berat. Ia berharap para pengusaha yang berada dalam “rumah kita bersama” bisa maju bersama untuk memajukan ekonomi nasional.

Karena, lanjutnya, pandemi menjadi tantangan sangat berat bagi bangsa Indonesia, khususnya para pelaku UMKM.

“Saya bertekad untuk membuat Kadin yang inklusif dari pengusaha mikro, kecil, menengah, dan besar, dan bagaimana kolaborasi atau kemitraan antara Kadin Indonesia sebagai wadah pengusaha dengan pemerintah dan menjalankannya ke depan supaya bisa lebih baik,” kata Arsjad.

Sementara itu, Anindya mengatakan mekanisme musyawarah untuk mencapai mufakat telah dipilih untuk memberikan contoh bahwa di tengah pandemi saat ini Kadin lebih mengutamakan kebersamaan.

“Oleh karena itu, kami sepakat untuk bermusyawarah sehingga kita bisa fokus membuat Kadin lebih kuat. Kadin satu untuk maju bersama,” kata Anindya.(bs/red)