Connect with us

Ekonomi

KADIN Medan Gelar Raker Bahas Penanganan Covid-19 dan PEN Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan melaksanakan Rapat kerja guna membahas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Kota Medan.

Rapat kerja di laksanakan di Kasuari Room Garuda Plaza Hotel Medan, pada Sabtu (26/06) Pukul 10.00 WIB.

Arman Chandra selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan menjelaskan bahwa rapat kerja saat ini bersama seluruh pengurus KADIN Medan dan Dewan Pertimbangan.

”Kami ingin selaraskan visi misi KADIN Medan dengan arahan dari Dewan Pertimbangan untuk mensingkronisasikan apa-apa saja kebijakan kebijakan yang telah dibuat baik pemerintah Kota Medan dalam menangani 5 prioritas program Walikota Medan,” ungkap Arman.

“Sehingga paling tidak kegiatan KADIN Medan dapat menyukseskan program prioritas walikota Medan terutama dibidang perbaikan infrastruktur dan drainase untuk mengurangi kebanjiran, dibidang Kesehatan dengan percepatan vaksinasi, pemanfaatan sampah daur ulang untuk membuat Kota Medan lebih bersih, itu yang kita harapkan,” sambung Arman yang juga Ketua Forum CSR Sumut.

Menurutnya, selain dunia usaha di tengah pandemi tetap jalan, bagaimana menekan biaya hidup masyarakat, salah satunya adalah kebutuhan pokok.

Sebelumnya KADIN Medan dan Dinas Perdagangan akan terus melaksanakan pasar murah.

Selanjutnya KADIN Medan dan Dinas Perdagangan atau Dinas Perindustrian akan membuka Rumah IKM Medan Berkah untuk mewadahi Kemasan, Pelatihan dan Pemasaran baik nasional maupun internasional.

Rapat kerja KADIN Medan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan H. Edi Koesriadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga, Wakil Ketua Bidang Investasi, Perdagangan dan Perindustrian M. Hafidz Iskandar Batubara, Wakil Ketua bidang Perhotelan, Restorant dan Kuliner Ferry Dika WE, Wakil Ketua bidang Inkraf, Telematika, Kerjasama daerah dan luar negeri Abdul Razak Nasution, Wakil Ketua bidang Sosial, Kesehatan dan Pendidikan Inggit Luimenta, Komite tetap Sahala T. Siregar, Fakhrizal, Kervin Naulibasa, Ade Rintonga, Muhibuddin Rahman, Bahari, Cen Yong, Syafruddin, Joey G. Johan, Willem Hasli, Albert Masli, Hendrik, Direktur Eksekutif Misran dan Sekretariat KADIN Medan Yulianti Nasution.(rel/red)