Connect with us

Daerah

Bupati Sergai Terima Kunjungan Kabinda Sumut

Published

on

Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Sekda Sergai Asmiry Faisal bincang-bincang dengan Kabinda Sumut.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bertempat di ruang tamu Bupati Sergai, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (22/06/2021).

Bupati menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kabinda Sumut ke Kabupaten Sergai. Bang Wiwiek, demikian sapaan akrabnya, menekankan pentingnya koordinasi antar lembaga dalam membangun daerah.
” Koordinasi Forkopimda penting sekali dampaknya bagi proses pembangunan daerah. Ketika seluruh unsur terkait bisa solid saling mendukung, maka apa-apa yang menjadi target bisa lebih mudah terealisasikan,” ucapnya.

Bupati Sergai mencontohkan pemanfaatan potensi Pulau Berhala yang saat ini berjalan lebih cepat berkat sinergitas antar lini.
” Salah satu proses penting dalam memaksimalkan potensi Pulau Berhala ini adalah sertifikasi tanah yang berlangsung cepat. Ini semua berkat koordinasi antar lini Forkopimda di Sergai,” katanya.

Sambil bercanda Bupati mengatakan dirinya akan aktif menjaga koordinasi ini bahkan kalau perlu menggedor kediaman para pimpinan lembaga yang ada di Sergai.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan kepada Kabinda beberapa hal terkait Kabupaten Sergai, mulai dari sejarah, potensi wilayah hingga kinerja Pemkab Sergai.

“ Sejak Kabupaten Tanah Betuah Negeri Beradat dimekarkan dari Kabupaten induk Deli Serdang, pelayanan publik menjadi fokus utamanya. Salah satu bukti nyata tempat kita berkumpul sekarang ini dahulunya bukan Kantor Bupati, melainkan sebuah Kantor Camat yang disulap jadi Kantor Bupati. Itu karena bangunan pemerintahan diutamakan untuk pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyebut kedatangannya hari ini bertujuan untuk menjalin dialog terkait isu-isu strategis nasional terkhusus di Sumatera Utara.

“ Proteksi dan aksi preventif penting untuk menghadapi berbagai manufer pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu stabilitas. Apalagi di tengah kondisi saat ini di mana seluruh pihak sedang mencurahkan fokusnya terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kabinda melanjutkan, dalam menjalankan tugas, pihaknya dituntut untuk siap sedia kapan saja dan di mana saja.


Ia mencontohkan, ada kejadian di satu wilayah dan perlu mendapat perhatian dari kami, maka kami akan berkantor dan standby di sana, untuk memastikan semuanya tertangani dengan baik,” tuturnya lagi.

Dirinya juga sepakat dan mendukung komitmen Bupati dalam menjaga sinergitas Forkopimda.

“ Kekompakan seluruh unsur yang ada dalam Forkopimda adalah salah satu bahan bakar utama dalam mewujudkan pembangunan daerah,” katanya.

Kunjungan Kabinda ini juga dihadiri oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han, Kajari Sergai Donny Haryono Setiawan, S.H dan Sekretaris Badan Kesbangpol Kusmin S.Pd., M.Pd.(art)