Connect with us

Ekonomi

Untuk Persiapkan UMKM Mandiri, Kadisdag dan Ketua KADIN Medan Kunker Ke Kementerian Perdagangan LN

Published

on

Jakarta, Geosiar.com,- Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Medan, H. Dammikrot, S.Sos, M.M. bersamaan dengan Ketua KADIN Medan Arman Chandra dan Wakil Ketua KADIN Medan bidang Perhotelan, Restorant dan Kuliner Ferry Dika WE mengunjungi Direktorat Perdagangan Luar Negeri (LN) Kementerian Perdagangan di Jakarta, dalam rangka kunjungan kerja (kunker), Rabu (17/06/2021).

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Asep Asmara, Direktur Ekspor bidang pertanian dan kehutanan, Direktorat perdagangan luar negeri Kementerian Perdagangan di Kantor Kerjanya lt 1 Kementerian Perdagangan.

“Dinas Perdagangan Kota Medan selaku pembina UMKM memiliki peran dalam meningkatkan pangsa dalam negeri maupun luar negeri, oleh sebab itu kedatangan dinas kami bermaksud untuk mempersiapkan kepada para UMKM bisa mandiri, memiliki ekportir terdaftar, menjalankan aturan yang berlaku sehingga hasil produknya dapat di ekspor ke dunia internasional”. Ujar Dammikrot.

“Kami mengharapkan ekspotir yang terdaftar register exporter di Sumatera Utara khususnya Kota Medan semakin bertambah guna meningkatkan kinerja ekspor Sumut ke belahan Dunia,” kata Asep Asmara.

Ditemui di tempat terpisah, Wakil Ketua KADIN Medan bidang investasi, Perdagangan dan Perindustrian Hafidz Iskandar Batubara mengatakan “Yang saat ini menjadi perhatian dari Kementerian atau Kedinasan antara lain perlunya sosialisasi secara kontinyu kepada Asosiasi maupun para pelaku ekspor, agar kebijakan-kebijakan ini dapat berjalan efektif serta harapan agar bentuk dukungan pemerintah melalui fasilitas ekspor ini dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak pelaku ekspor.” (rel)