Connect with us

Ekonomi

Untuk Memajukan UMKM, Ketua KADIN Medan dan Kadisdag Berkunjung ke Semarang

Published

on

Ketua KADIN Medan Arman Chandra foto bersama dengan Kadis perindag Medan dan pengurus Kadin lainnya. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com,- Dalam rangka memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Medan, Kepala Kadis Perdagangan (Kadisdag) Kota Medan, H. Dammikrot mengunjungi Balai Industri Kreatif dan Kemasan yang bertempat di Ki Mangunsarkoro Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (14/06).

Dalam kunjungannya Dammikrot mengatakan untuk memajukan sebuah UMKM hal yang diperlukan itu adalah sebuah terobosan baru berupa kemasan yang dapat meningkatkan harga jual dan memperindah tampilan makanan. Sehingga makanan tersebut bernilai jual tinggi dan secara otomatis naik kelas dibandingkan makanan yang dikemas dengan plastik biasa.

“Saat ini kita berkunjung ke Balai Inkraf dan Kemasan Kota Semarang yang didalamnya ada Rumah Kemasan khusus untuk UMKM, yang dapat mendukung UMKM itu sendiri untuk lebih eksis selama masa pandemi. Dilihat dari kebutuhan pasar yang selalu menginginkan terobosan baru, kita akan hadirkan juga produk dengan kemasan yang baik. Selama ini UMKM di Medan rata-rata mengemas makanan dengan kantong plastik biasa, kali ini kita ajak dengan menggunakan kemasan yang baik,” terang Kadis Perdagangan Kota Medan.

Dalam kunjungan tersebut, ikut mendampingi Kadis Perdagangan terlihat Ketua KADIN Medan Arman Chandra dan Wakil Ketua KADIN Medan bidang Perhotelan, restorant dan Kuliner Ferry Dika WE.

Ditambahkan Arman, kemasan yang direkomendasikan untuk UMKM Kota Medan ini yaitu berbentuk kemasan, yang akan didesign lebih menarik dan untuk kuliner atau makanan lokal, akan lebih efisien dan higienies.

“Kemasan yang kita rekomendasikan memiliki sekat di dalamnya sehingga nanti konsumen yang membeli makanan tersebut dapat menyimpan kembali makanan dengan baik dan pastinya lebih higienis,” ujar Arman

Arman berharap dengan adanya terobosan ini UMKM kita yang ada di Kota Medan memiliki pasar yang lebih luas dan dari segi kualitas memiliki ketahanan yang lebih lama.

“Ini adalah terobosan yang terbaik yang kita lakukan. Kalau bantuan untuk kegiatan pelatihan sudah cukup banyak diberikan oleh Pemko Medan, Sekarang yang kita butuhkan adalah terobosan untuk pasar yang lebih luas seperti arahan Ketua KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar batubara mengingatkan wajib membuat UMKM lebih maju dan dapat mensejahterakan karyawannya,” pungkas Arman