Connect with us

Daerah

Bunga Bibitan Aiptu Terlaksana Dibagikan ke HKBP

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso SIK secara simbolis menyerahkan bibit bunga bonsasi kepada Praeses HKBP Distrik XIV Tebingtinggi – Deli Pdt Sikpan Sihombing MTh MPd, di GBKP Jalan DI Panjaitan Kota Tebingtinggi.

Aiptu Terlaksana Sembiring selaku pemilik pembibitan bunga, Minggu ( 13/6) mengatakan ada
tiga ratusan bibit bunga bonsai yang akan dibagikan ke rumah ibadah terkhusus program ini untuk jemaat HKBP, ujar Sembiring yang merupakan jemaat GBKP.

Menurut Sembiring yang juga KSPK di Polres Tebingtinggi ini Pembagian bibit bunga bonsai itu merupakan yang ketiga kalinya dilakukan, yang sebelumnya kerumah ibadah gereja dan mesjid.

Melalui pembagian bibit bunga itu, bisa menebar kebaikan kepada sesama pada masa pandemi COVID-19. Pada gelombang kedua, bibit bunga bonsai itu dibagikan ke Mesjid. “Ada 60 Mesjid yang menerima bibit bunga pada gelombang kedua,” ungkap Sembiring.

Sementara itu, Ketua Majelis GBKP Bapak Wahyu Ginting didampingi Rasa Sitepu menyampaikan bahwa, Aiptu Terlaksana Sembiring melakukan pembibitan bunga bonsai di lantai 2 GBKP. “Kita hanya memfasilitasi tempat pembibitan bunga dan Gereja sangat mendukung atas kegiatan Terlaksana Sembiring yang sangat termulia ini.

Praeses HKBP Tebingtinggi – Deli Pdt Sikpan Sihombing STH MPd mengatakan, kegiatan pembagian bunga bonsai itu, merupakan pertemuan suka cita yang besar, sebab, ditengah kesibukan sebagai anggota Polres menyempatkan diri untuk berkarya bagi orang lain dan mendukung Polres Tebingtinggi.

Selanjutnya,Kapolres AKBP Agus Sugiyarso yang menyerahkan bunga secara simbolis kepada Praeses HKBP, sangat mendukung apa yang dilakukan Terlaksana Sembiring.

Kapolres juga mengatakan bangsa Indonesia dengan berbagai ragam suku, budaya dan agama serta dalan kebhinekaan tersebut sangat indah dan ini sangat baik, sebut Kapolres.

Pembagian bunga bonsai itu juga ditandai dengan pemberian ulos oleh Praeses HKBP dan Pimpinan GBKP kepada Kapolres Tebingtinggi dan Aiptu Terlaksana Sembiring.(as)