Connect with us

Ekonomi

Walikota Medan Tinjau Pasar Murah dan Vaksinasi Massal, Ketua KADIN Medan Apresiasi Pemko Medan

Published

on

Walikota Medan M Bobby Afif Nasution tinjau pelaksanaan pasar murah bersama Ketua KADIN Medan Arman Chandra. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com,- Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dan vaksinasi massal covid-19 di Ex Bandara Polonia Medan, Jum’at (11/6). Peninjauan ini dilakukan Wali Kota Medan untuk memastikan pelaksanaan pasar murah dan vaksinasi massal covid-19 berjalan dengan lancar dan efektif.

Setibanya di ex Bandara Polonia Medan, Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot,S.Sos.,M.Si, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Syamsul Arifin
Nasution, dan Camat Medan Polonia, Amran Sanusi Rambe,S.Sos.,MSP langsung meninjau pasar murah yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan. Terlihat masyarakat sudah mulai mengantri dengan tertib untuk berbelanja kebutuhan pokok. Sedikitnya ada empat jenis kebutuhan pokok yang dijual diantaranya minyak goreng, beras, gula pasir, dan telur ayam boyler.

Usai meninjau pasar murah, Wali Kota Medan kemudian melihat langsung proses vaksinasi massal covid-19. Animo masyarakat kota Medan untuk mengikuti vaksinasi massal ini cukup tinggi hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang menunggu di tiap-tiap meja pelayanan.

Usai melakukan peninjauan Wali Kota Medan mengatakan peninjauan ini untuk memastikan vaksinasi massal covid-19 yang dilakukan Pemko Medan masih berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

“Sejauh ini pelaksanaannya masih sangat baik dan teratur.”kata Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan menambahkan hingga saat ini jumlah masyarakat kota Medan yang sudah di vaksin mencapai 43% dari seluruh jumlah masyarakat Kota Medan yang dapat di vaksin. Karena itulah Wali Kota Medan terus menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 di Kota Medan sehingga tercipta imunitas massal di masyarakat.

“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi massal covid-19 ini dengan beramai-ramai datang ke ex Bandara Polonia.”himbau Wali Kota Medan.

Selain itu lanjut Wali Kota Medan lagi saat ini ditempat yang sama Pemko Medan juga menyelenggarakan pasar murah dengan menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar. Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah pandemi covid-19.

“Kepada masyarakat sekitar ataupun masyarakat yang sudah di vaksin silahkan berbelanja di pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhannya.”ajak Wali Kota Medan.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot,S.Sos.,M.Si menjelaskan bahwa pasar murah ini digelar sebagai stimulan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya ditengah pandemi covid-19 sekaligus juga untuk menjaga inflasi di kota Medan.

Ada empat produk yang saat ini dijual di pasar murah diantaranya yaitu minyak goreng fortune dengan harga Rp. 12.750/liter, beras IR.64 harga Rp. 9000/kg, gula pasir harga Rp. 10.600/kg, dan telur ayam boyler harga Rp.1000/butir atau 30.000/papan.

“Kita jual kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar dengan harapan dapat membantu masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.”jelasnya.

Kedepanya Dammikrot mengatakan pasar murah ini tidak hanya dibuka di Ex Bandara Polonia saja tetapi juga akan dibuka di tempat lain.

“Kita akan koordinasikan terus dengan Camat di titik-titik mana masyarakat yang membutuhkan pasar murah karena ini memang ditujukan untuk masyarakat menengah kebawah.”ujarnya.

Dukungan


Ketua Kadin Kota Medan, Arman Chandra yang juga turut hadir dalam peninjauan tersebut mengaku mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan Pemko Medan dengan mengadakan vaksinasi massal covid-19 dan pasar murah. Menurutnya langkah ini tidak hanya meningkatkan kesehatan masyarakat saja tetapi juga membantu kesejahteraan masyarakat terutama dalam mengendalikan laju inflasi di Kota Medan

“Semoga pasar murah yang digelar untuk peserta vaksin dapat membantu mengendalikan laju inflasi di Kota Medan terhadap berbagai kebutuhan pokok yang cenderung meningkat di masa pandemi ini. Kami juga mengapreasiasi program Pemko Medan dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.”harapnya