Connect with us

Olahraga

FKFI Sumut Gelar Pertemuan, Arman Chandra Calon Kuat Ketua FKFI Sumut

Published

on

Arman Chandra (tengah), Calon Ketua FKFI DPD Sumut. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com,- Team formatur Pengurus Federasi Kung Fu Indonesia (FKFI) daerah Sumatera Utara melakukan pertemuan di Kota Medan, Kamis (10/06/2021). Pertemuan ini dihadiri oleh Penerima mandat FKFI Pusat Hendry Iwan Simangunsong, Calon Ketua FKFI DPD Sumut Arman Chandra, Calon Sekretaris FKFI DPD Sumut Rein Pranolo, Perlu diketahui Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti sebagai Ketua Umum FKFI Pusat.

“Federasi Kungfu Indonesia dibentuk tahun 2016. Tujuan dibentuk federasi ini adalah untuk menjawab harapan adanya suatu wadah yang dapat menampung ratusan gaya seni bela diri dalam tujuannya melestarikan dan mengembangkan kebudayaan sebagai salah satu aspek pembentukan watak bangsa Indonesia berlandaskan persaudaraan universal”.

“Visi dari FKFI adalah melestarikan kungfu sebagai aset budaya Indonesia dan mengangkat harkat, martabat serta kehormatan bangsa di dunia internasional melalui prestasi olahraga, khususnya beladiri kungfu” ujar Hendry.

“Sementara itu, misi dari FKFI adalah mempersatukan dan mempererat persaudaraan seluruh perguruan kungfu di Indonesia, memasyarakatkan dan mengembangkan seni beladiri kungfu, berperan aktif dalam pertandingan kungfu internasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial dan budaya,” tambah Hendry.

Indra Wahidin. (Foto/ist)

Ditempat terpisah, Ketua Penerima Mandat Indra Wahidin dalam terbentuknya team formatur ini untuk mempercepat penyusunan pengurus FKFI DPD Sumut sehingga dalam waktu dekat dapat dilaksanakan pelantikan seluruh pengurus baik secara online maupun offline.

Calon Ketua FKFI yang kami dukung juga merupakan alumni Lemhannas RI dan Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Sosok beliau yang berkompeten dan memiliki pemikiran dan wawasan kebangsaan yang sudah tidak diragukan lagi. Semoga Federasi segera terbentuk di Sumut dan bisa menciptakan dan menampung bibit-bibit seni beladiri kungfu yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional” . Ujar Indra.(rel)