Connect with us

Nasional

AHY Temui Ridwan Kamil

Published

on

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menerima kunjungan kerja Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Bandung. (Foto/dok)

Bandung, Geosiar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat, 4 Juni 2021. Ridwan Kamil sempat membonceng AHY berkeliling di sejumlah tempat di Bandung.

“Saya kedatangan tamu istimewa yang tidak asing dengan Jabar dan Bandung. Beliau sekolah di Kota Bandung, jatuh cinta juga di Bandung. Jadi nostalgia tadi saya naik motor ke sini untuk mengenang sesuatu yang indah tentunya,” kata Ridwan Kamil, dikutip dari keterangannya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Dalam pertemuan di kawasan Nara Park, Cidadap, Kota Bandung, keduanya membahas soal percepatan program pembangunan Jawa Barat. “Kami membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga fraksi Partai Demokrat melalui arahan Pak AHY ini bisa menyinkronkan program Jabar Juara,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan itu membahas sinergi yang harus dijalin antara partai politik dan pemerintah daerah untuk percepatan program pembangunan. “Tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama Covid-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat,” ujar dia.


Sementara itu AHY mengatakan memiliki banyak kenangannya di Kota Bandung. “Tadi menyusuri jalan di Kota Bandung yang menurut saya banyak kenangannya. Di sini ada istri saya, juga sejak bertemu pertama kali ini di Kota Bandung. Jadi kota ini spesial, saya juga pernah bersekolah di sini,” kata dia, dikutip dari keterangannya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Agus Harimurti Yudhoyono, yang akrab dengan sapaan AHY, mengatakan, dirinya sengaja menemui Ridwan Kamil. “Saya beserta partai ingin terus bersilaturahmi dan kolaborasi, selebihnya mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Mudah-mudahan semangat kita, sama-sama muda adalah kekuatan. Kita songsong masa depan bersama-sama,” kata dia.

AHY mengatakan, Partai Demokrat memberi perhatian besar pada Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. “Sebagai sahabat dan mitra ini dalam berpolitik dan demokrasi ini, saya selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar Kang Emil terus sukses menjalankan tugas termasuk memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat,” kata dia.(tmp/red)