Connect with us

Selebritis

Abdee Slank Komisaris Telkom, Anang Hermansyah Ikut Bersuara

Published

on

Anggota group musik Slank Abdee Negara. (Foto/dok)

Jakarta, Geosiar.com,- Anggota grup musik Slank, Abdee Negara, baru saja menjadi perhatian karena ditunjuk sebagai komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Jumat (28/5/2021).
Pro dan kontra pun terangkat ke permukaan terkait kabar tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa, pengangkatan Abdee sebagai komisaris perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertelekomunikasian itu karena dirinya terang-terang mendukung paslon Jokowi-Maaruf Amin di masa pemilu.

Menanggapi suara sumbang tersebut, Anang Hermansyah meminta warganet untuk berpikir positif. Sebab baginya, Abdee Negara memang memiliki kapasitas untuk menjadi Komisaris Telkom.


Terlebih karena Anang melihat Menteri BUMN, Erick Thohir, memiliki alasan tersendiri pada pengangkatan Abdee, yakni untuk pembenahan di sisi konten dan industri digital yang dianggap dekat dengan masalah HAKI.

“Abdee Negara itu seniman sekaligus kreator. Bagi yang sudah mengenal Abdee, penunjukan itu tepat karena Abdee punya modal dan reputasi di bidang kreatif. Modal ini penting untuk ditransformasi di Telkom,” ungkap Anang dalam keterangan yang dikirimkan pada detikcom, Minggu (30/5/2021).

Anang Hermansyah lalu bercerita mengenai pengalamannya merintis sebuah platform musik digital bersama Abdee Negara, Triawan Munaf, dan Indra Lesmana.


Hal itu terjadi pada 2005. Saat itu, platform yang mereka rintis bertujuan untuk memfasilitasi karya musik yang dibuat secara independen. Pengalaman itu, dilihat Anang, sebagai rekam jejak yang menjadi nilai tambah bagi Abdee untuk patut dipertimbangkan sebagai komisaris.

“Jejak rekam ini menjadi bukti, pikiran Abdee melampaui jamannya. Saat orang belum melirik digital, Abdee dan beberapa kawan telah melakukan itu. Ini jejak rekam yang tidak bisa dimanipulasi,” tutur Anang.

Bagi Anang Hermansyah, meskipun Abdee Negara selama ini dikenal sebagai musisi, bukan bearti dirinya tidak mampu menjadi komisaris Telkom.


“Apa karena Abdee seorang musisi lalu tidak diperkenankan mengabdi pada negara melalui BUMN? Padahal, musisi atau seniman sudah lazim mengisi pos-pos jabatan publik mulai dari anggota DPR, Kepala Daerah, Duta Besar,” kata Anang lagi.

Musisi yang merupakan personel Kidnap Katrina itu pun meminta warganet untuk memberikan kesempatan pada Abdee Negara untuk bekerja terlebih dahulu.

“Baiknya mari kita beri kesempatan kepada Abdee Negara untuk bekerja. Kita tunggu inovasi dan kreasi Abdee bersama pemangku kepentingan di Telkom,” ucap dia.(dtk/red)