Connect with us

Ekonomi

Konjen Singapura Richard Grosse Silaturahmi dengan Pengurus KADIN Medan, Arman Chandra Berharap Hubungan Semakin Baik

Published

on

Ketua KADIN Medan Arman Chandra dan Konjen Singapura Richard Grosse saat penyerahan cendra mata. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com – Konsul Jenderal (Konjen) Singapura, Richard Grosse bersilaturahmi dengan Pengurus KADIN Kota Medan, Kamis (27/05/2021). Pertemuan ini dilaksanakan dengan jamuan makan siang di Taipan Restaurant Medan dan membahas tentang kerjasama ekonomi di antara dua wilayah, khususnya negara Singapura dan Kota Medan.

“Saya datang kemari bersilaturahmi dengan Konjen Singapura, Mr Richard Grosse. Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan kami,” ucap Ketua KADIN Medan Arman Chandra, didampingi Wakil Ketua KADIN bidang Organisasi M Iqbal Sinaga dan Wakil Ketua KADIN bidang industri ekraf dan hubungan luar negeri Abdul Razak.

Didampingi Arman Chandra, Konjen Singapura Richard Grosse Silaturahmi dengan Pengurus KADIN Medan

Didampingi Arman Chandra, Richard Grosse menyebutkan telah banyak kerjasama yang dijalin oleh kedua negara. Dijelaskannya, saat ini malah pengusaha asal Singapura kerap menjadi investor dalam pembangunan dan pengembangan Kota Medan. “Semoga silaturahmi ini terus terjalin dan terjaga di antara kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua KADIN Medan menyatakan pertemuan dengan Konsul Jenderal Singapura ini membahas kegiatan yang mendukung program-program Pemko Medan di bawah pimpinan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM.

“Kami bicara soal kesehatan dengan percepatan vaksinasi gotong royong, lalu kebersihan di Sungai Deli dengan memberdayakan masyarakat di sekitar sungai, perbaikan infrastruktur yang sudah terlaksana, permasalahan banjir yang sudah mulai baik, hingga lokasi Kota Tua kesawan (The Kitchen of Asia) yang merupakan ekonomi kerakyatan sangat membantu UKM dan IKM,” sebut Arman Chandra.

Arman Chandra yang juga Ketua Forum CSR Kesos Sumut ini berharap, melalui pertemuan ini Kota Medan dan Negara Singapura terus bisa berhubungan baik. Karena Medan adalah kota jasa dan kota perdagangan, sehingga layak sekali jika investor yang mau menanam modal untuk perbaikan dan kemajuan kota.

“Kita harap nantinya kerjasama yang terbangun ke depan bisa menggandeng dan melibatkan seluruh pihak. Sehingga lapangan kerja semakin luas terbuka untuk masyarakat kita,” pungkas Alumni Lemhannas RI ini.


Pertemuan diakhiri dengan saling tukar cinderamata. Pengurus KADIN Medan memberikan Batik Medan dan Miniatur PDAM sedangkan Konjen Singapura memberikan Buku mengenai Sejarah 700 Tahun Negara Singapura. (rel/red)