Connect with us

Hiburan

Ditengah Pandemi, Alumni SMA Kristen 1 Angkatan 90 Tetap Semangat Gelar Reuni Perak

Published

on

Seluruh alumni diabadikan bersama Ibu Forgelina Br Simatupang dan Ibu Rosita Br Siahaan. (Foto/ ist)

Medan, Geosiar.com,- Walau pandemi Covid-19 belum juga mereda, tidak menyurutkan minat dan niat puluhan alumni SMA KRISTEN 1 Angkatan 1990 untuk menggelar Reuni Perak & Temu Kangen 31 tahun Angkatan 90′ SMA KRISTEN 1 Medan di Resto Kenanga Jl Djamin Ginting Medan, Sabtu (22/5/2021).

“Walau masih Pandemi Covid 19, semangat teman teman untuk melaksanakan Reuni Perak & Temu Kangen, sekaligus menggelar Ulang Tahun yang ke 31 cukup tinggi. Tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, serta menyediakan sanitazer untuk cuci tangan,” kata Ketua Pelaksana Reuni Perak Alumni SMA Kristen I Angkatan 90 Batara Panjaitan kepada wartawan disalah satu Cafe di Medan, Jumat (28/5/2021) petang.

Usai menyerahkan bingkisan dan tali asih panitia foto bersama dengan kedua ibu guru. (Foto/ist)

Batara Panjaitan, yang saat itu didampingi Panitia lainnya diantaranya Jhon Hotner Pangaribuan, Viesta, Agus Sitepu, Kerja Ria, Edison, Samaria dan pengurus lainnya menjelaskan, reuni perak & temu kangen kali ini dihadiri 2 (dua) Ibu Guru yang cantik cantik dan awet muda yakni, Ibu Forgelina Br Simatupang guru Matematika dan Ibu Rosita Siahaan guru Bahasa Indonesia. “Kehadiran kedua Ibu guru itu, yang mengajari kami Matematika dan Bahasa Indonesia 31 tahun yang lalu, tentu memberi energi baru buat kami semua yang hadir pada reuni itu. Bahkan, kedua ibu guru itu ikut tampil membuat suasana reuni menjadi meriah,” kata Batara.

Saat Kue Ultah dikipas dengan kertas olrh panitia dan kedua ibu guru. (Foto/ist)

Lebih jauh kata Ketua Pelaksana, kedua ibu guru yang hadir, tidak hanya menghibur lewat bernyanyi dengan lagu lagu yang kocak dengan suara merdunya. Tapi menyempatkan memberi nasihat nasihat dan motivasi hidup, tips hidup sehat dan awet muda. “Inilah yang sulit ditemukan, moment langka diusia yang rata rata sudah memasuki 50 tahun masih dipertemukan dengan ibu guru yang mengajar 31 tahun yang lalu, atau lewat reuni dipertemukan yang sudah 31 tahun tidak ketemu,” kata Batara.

Acara reuni perak & temu kangen, diawali dengan kebaktian yang dipandu dari Alumni 90 SMA Kristen 1 Siti Surbakti.

Siraman rohani yang dikutip dari
Mazmur 91: 1-4. Mengucap syukur terlepas dari masalah yaitu ketika kita dalam masalah apa yang kita lakukan yaitu kuncinya :

  1. Jangan Pernah Tinggalkan Tuhan Ibrani 10:25, 1 Timotius 4:8
  2. Melangkah dengan Iman Yosua 1:9
  3. Nikmati Hidup yang kita jalani dengan Bersukur Filipi 4:12-13, Filipi 4:6.

Acara kebaktian dengan lagu puji pujian yang diiringi musik keyboard menambah suasana menjadi gembira. Suasana seperti kembali kemasa SMA yang terbiasa dengan kebaktian mengawali proses belajar mengajar di sekolah dan hendak pulang sekolah.

Pada kesempatan itu, panitia juga memberi kenang kenangan dan tali kasih ala kadarnya kepada kedua ibu guru yang hadir yakni, Ibu Forgelina Br Simatupang dan Ibu Rosita Br Siahaan.

Kedua ibu guru bernyanyi dengan lagu kocak jenis tor tor membuat para alumni ikut tampil kedepan menortor bersama. (Foto/ist)
Foto bersama

Diujung acara, seluruh peserta reuni yang hadir diberi kesempatan untuk bernyanyi dan sekaligus menyampaikan pesan dan kesan ketika masih duduk dibangku SMA. Moment ini, tentu membuat tawa canda karena mengenang 31 tahun yang lalu dibangku sekolah, kata Batara. (rel/red)