Connect with us

Ekonomi

KADIN Medan Silaturahmi Ke Disperindag Sumut, Arman Chandra : Akan Buka Rumah Kemasan di Kota Medan

Published

on

Ketua KADIN Medan Arman Chandra saat menyerahkan Cendra Mata kepada Kadis Perindag Sumut Riadil Akhit Lubis. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com,- Kunjungan Silahturahmi Pengurus KADIN Medan ke Dinas Perindag Sumut yang dipimpin Ketua KADIN Medan Arman Chandra, diterima langsung Kadis Perindag Provinsi Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis, di ruang kerjanya, Senin (24/5/2021). Selain itu, turut hadir Direktur Eksekutif Kadin Sumatera Utara, Hendra Utama, Wakil Ketua Kadin Medan Bidang Organisasi, Keanggotaan, Pemberdayaan, M.Iqbal Sinaga, Wakil Ketua Kadin Medan Bidang Industri Kreatif, Telematika, Kerjasama Daerah dan Luar Negeri, Abdul Razak Nasution, dan Komite Tetap Kadin Medan, Fakhrizal, Paskalis Sitompul, Condrad Naibaho dan Sekretariat Kadin Medan Misran.

Ketua KADIN Medan, Direktur Eksekutif Kadin Sumatera Utara Hendra Utama dan Pengurus KADIN Medan lainnya diabadikan bersama.Kadis Perindag Sumut. (Foto/ist)

Pada pertemuan itu, Kadis Perindag Sumut mengaku senang menerima kehadiran pengurus Kadin Medan. Bahkan, tidak jarang Kadis mengajak untuk langsung membuat MoU antara Disperindag Sumut dengan Kadin Medan.

“Ayolah, dicari potensi apa yang ada di Kecamatan kalau sudah ada, kita buat MoU. Produk apa dari UMKM yang akan dikembangkan,” kata Riadil semangat.

Silaturahmi itu, cukup terlihat akrab dan terbuka, saling memberi informasi terkait UMKM yang ada di Sumut dan Kota Medan. “Saat ini, ada namanya Bela Pengadaan, berapa produk UMKM yang sudah didaftar ke Bela Pengadaan, ini tidak banyak yang tau,” tegas Kadis.

Lebih jauh kata Riadil Lubis , berapa kapasitas UMKM yang bisa dibina untuk Ekspor. Karena menurut Kadis, pertumbuhab ekonomi meningkat dari UMKM. “Saat ini, ada program Gubernur aksi yang sangat cepat, yakni Tim Percepatan Ekspor,” tegas Riadil.

Sementara itu, Ketua Kadin Medan Arman Chandra mengakui, dirinya bersama pengurus Kadin Medan lainnya akan mencari data dan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung, potensi apa yang ada di seluruh Kecamatan yang ada di Medan.

Diujung pertemuan itu, Ketua Kadin Medan menyerahkan Cendra Mata kepada Kadis Perindag Sumut Riadil.

Usai kunjungam ke Rumah Kemasan, Ketua KADIN Medan, Seluruh Pengurus KADIN Medan yang hadir dan Direktur Eksekutif Kadin Sumatera Utara Hendra Utama, diabadikan bersama Kadis Perindag Sumut di depan Rumah Kemasan Disperindag Sumut. (Foto/ist)

Usai menerima Cendra Mata, Kadis Perindag Sumut mengajak seluruh pengurus Kadin Medan untuk melihat secara langsung Rumah Kemasan Industri Kecil Menengah, Rumah Tangga dan UMKM, yang sudah dibentuk dan tempatnya persis dibelakang kantor Disperindag Sumut.

Hasil kunjungan itu, membuat Ketua Kadin Medan Arman Chandra, semangat untuk membuat Rumah Kemasan ada di Kota Medan. (red)