Connect with us

Lifestyle

4 Ciri Pria Egois yang Sebaiknya Kamu Hindari

Published

on

Ilustrasi : Pria egois. (Foto/dok)

Geosiar.com – Membuat keputusan dalam sebuah hubungan yang dijalin oleh sepasang kekasih semestinya dilakukan dengan melibatkan kedua belah pihak. Namun, terkadang ada satu pihak yang terlalu mendominasi hingga tak mau mendengarkan masukan atau saran dari kekasihnya.

Pria yang egois biasanya sering mengumbar janji untuk berubah ketika ia dibuat menyesal oleh pasangannya. Akan tetapi, saat telah diberi kesempatan, pria tersebut tetap saja mengulangi kesalahan yang sama. Berikut ini sederet ciri pria egois lainnya yang sebaiknya kamu hindari.

  1. Tidak mendengarkan kamu

Saat membuat sebuah rencana untuk pergi bersama, pria yang egois akan berpikir tentang dirinya sendiri. Ia akan memilih segala hal berdasarkan keinginannya. Misalnya ia memintamu untuk menemaninya menonton bola bersama, sedangkan sebenarnya kamu tidak terlalu menyukai hal itu. Ia tidak akan memedulikan masukan atau opinimu yang sebenarnya keberatan akan pilihannya itu.

  1. Terlalu manja

Pria bisa bersifat egois karena beberapa kesalahan dalam pola asuh. Hal inilah yang akan menjadi masalah ketika ia membawa sifat egoisnya ke dalam hubungan kalian. Contohnya, apabila pria tersebut adalah anak tunggal yang selalu dituruti segala permintaannya.

Nah, ketika ia bersamamu, ia pun akan melakukan hal yang sama. Jika kamu tak bisa menuruti permintaannya, bersiaplah untuk menghadapi kemarahannya.

  1. Iri terhadap pencapaianmu

Ketika kamu mampu meraih pencapaian yang membuatmu semakin sukses, semestinya sebagai pasangan tentu akan ikut bangga. Akan tetapi, berbeda dengan pria yang cenderung egois. Mereka justru bisa merasa iri dan menunjukkan sikap cemburu.

Misalnya ketika kamu diterima di sebuah universitas yang mengharuskanmu berhubungan jarak jauh dengannya. Dia akan berusaha membujukmu untuk melepaskan pencapaian itu dengan dalih tak mau berjauhan denganmu.

  1. Kurang empati

Saat kamu merasa lelah dan berharap bisa curhat dengannya, tapi dia justru tetap mengabaikanmu. Dia memilih untuk mengalihkan topik pembicaraan yang lainnya. Dia hanya mau didengar dan tidak mau mendengarkan.

Nah, itulah beberapa ciri yang menunjukkan pria egois. Bagaimana dengan pasanganmu?. (sc/red)