Connect with us

Nasional

Survei Sebut Elektabilitas Demokrat Posisi Ketiga

Published

on

Logo Partai Demokrat. (Foto/dok)

Jakarta, Geosiar.com, – Hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) menyebut elektabilitas Partai Demokrat berada di urutan ketiga dengan 14,8 persen, di bawah PDI Perjuangan dengan 19,6 persen responden dan Partai Gerindra 15,03 persen.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan ada tiga hal yang telah mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Pertama, publik butuh partai politik yang melakukan kerja-kerja nyata untuk rakyat, bukan hanya sibuk berwacana apalagi sekadar melempar janji yang tidak pernah ditepati,” kata Herzaky dalam keterangannya, Sabtu 22 Mei 2021.

Yang kedua, lanjut dia, publik memberikan dukungan kepada Partai Demokrat pimpinan Ketua Umum AHY untuk memberikan sinyal kepada para oknum kekuasaan dan perusak demokrasi, untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power) kepada partai politik maupun organisasi politik maupun massa lainnya.

“Meskipun punya kuasa, bukan berarti oknum kekuasaan berlaku tanpa mempedulikan etika, norma, dan aturan. Publik, menunjukkan, mereka akan mendukung siapa pun yang dizalimi dan menentang siapa pun yang mencoba menggerogoti demokrasi kita,” kata Herzaky.

Perihal yang ketiga, yakni publik saat ini merasa butuh alternatif baru. Sebagian dari publik merasa kondisi saat ini tidak sesuai dengan harapannya, dan butuh tempat meletakkan dan menaruh asa.

Menurut Herzaky, publik melihat Partai Demokrat dan AHY selaku ketua umum, sebagai harapan baru di tengah situasi yang pelik dan tidak pasti ini, yang diharapkan memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi saat ini. “Aspirasi ini tentunya merupakan kepercayaan yang besar kepada kami. Semoga kami dapat menjaga asa publik ini hingga 2024,” tutur Herzaky.(tmp/red)