Connect with us

Nasional

Untuk Kedua Kalinya, Hendrik Sitompul Menerima Penghargaan Pembayaran Pajak Terbesar di Jakarta

Published

on

Setelah menerima penghargaan dari Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Neilmaldrin Noor, Pemilik PT CAT Drs Hendrik Sitompul MM (tengah) diabadikan bersama Kepala Kantor KPP (dua kiri), Kabit Humas DJP Jakarta Timur (paling kiri), Direktur Keuangan PT CAT Maria RS (dua kanan) dan Direktur Operasional PT CAT Rodrick S (paling kanan). (Foto/ist)

Jakarta, Geosiar.com,- Pemilik PT Cahaya Andhika Tamara (CAT) Drs Hendrik Sitompul MM, membuktikan dirinya “Orang bijak taat pajak”. Pasalnya, anak Medan yang juga mantan anggota DPRD Medan, sukses menjalankan usahanya dan taat akan pajak yang diyakini untuk pembangunan bangsa.

Hendrik Sitompul berhasil meraih penghargaan untuk kedua kalinya, sebagai salah satu pembayar pajak terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Matraman Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jakarta Timur. Prestasi itu patut dibanggakan sebagai anak Medan yang taat membayar pajak.

Apalagi, Hendrik memiliki komitmen untuk membangun bangsa dan negara melalui profesi pelaku usaha dan mantan legislator itu. “Jadi, mengabdi bagi bangsa dan negara tidak harus di tanah kelahiran (Red-Medan),” kata Hendrik menjawab wartawan, Kamis (20/05/2021).

Prinsip dan semboyan hidup, lanjut Hendrik, tentu akan memotivasi untuk meraih prestasi. Hendrik Sitompul mengutip semboyan hidupnya dari Albert Einstein yang mengatakan, “Don’t look to become a person of success, look instead to become a person of Value (Cita-cita tidak harus sukses, yang penting berusahalah untuk menjadi orang yang berarti.

Setelah 20 tahun menjadi eksekutif di perusahaan nasional dan 9 tahun sebagai pengusaha, Hendrik Sitompul memilih tantangan baru menjadi Pebisnis. Bisnis usaha yang dilakoninya di bidang pemasaran, transporter, dan handling penyaluran BBM di salah satu perusahaan BUMN berpusat di Jakarta. Hingga saat ini, Wilayah Kerja Perusahaan Ada di 22 Kota di Sumatera, Jawa, Jawa Timur, NTT, NTB dan Kalimantan.

Untuk sat ini, Hendrik Sitompul melakukan investasi di Sumatera Utara untuk membangun SPBU dan Area Komersil di Area Bandara Kualanamu Deli Serdang

Tidak tanggung-tanggung, untuk kedua kalinya perusahaan milik Hendrik H Sitompul mendapat penghargaan salah satu perusahaan terbesar pembayar pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Matraman Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jakarta Timur.

“Hingga saat ini kami telah mempekerjakan hampir 1500 karyawan, terbesar di Pulau Jawa, Kalimantan dan ada juga di Sumatera Utara,” kata Hendrik, yang juga Alumni PPRA 52 Lemhannas RI itu.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur pun mengapresiasi Pemilik Perusahaan PT Cahaya Andhika Tamara, Hendrik Halomoan Sitompul karena menjadi pembayar pajak terbesar.

“Kami mengapresiasi bapak Hendrik Halomoan Sitompul sebagai pemilik perusahaan PT Cahaya Andhika Tamara, menjadi pembayar pajak terbesar di Jakarta Timur. Diharapkan Pak Hendrik mengajak temen-temen pengusaha untuk taat pajak,” kata Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Neilmaldrin Noor.

“Pajak itu separuh dari penerimaan negara, nah kalau kita abaikan, kalau tidak ada partisipasi maka target tidak tercapai,” tegas Hendrik.

Hendrik menjelaskan, dengan apresiasi ini sekaligus memberi contoh pada WP (wajib pajak) untuk bersama-sama memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik.(red)