Connect with us

Sumut

Indonesia Kawan Hinca, Komunitas Cinta Leluhur Peduli Bansos dan Keadilan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komunitas cinta leluhur yang tergabung Indonesia Kawan Hinca (IKH) hadir di Kota Medan. Komunitas IKH akan konsen menjalankan aktivitas bantuan sosial (Bansos) dan peduli keadilan bagi warga miskin.

Ketika berbincang bincang kepada PosRoha.com, Kamis (20/5/2021), Ketua Umum IKH Atlas didampingi Bendahara Umum Eddy Oen dan Wakadiv Bendahara Umum Hendra Sophan menceritakan awal terbentuknya IKH secara spontanitas karena terinspirasi dengan sosok DR Hinca IP Panjdaitan XIII SH MH ACCS yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI.

“Ketika kami kenal sosok Hinca Pandjaitan, figurnya tidak sombong, merakyat dan low profile serta memiliki visi misi yang bagus dalam peningkatan kesejahteraan semua umat. Beliau sangat peduli dengan kemanusiaan dan rasa keadilan,” sebut Atlas yang diamini Dewan Pembina IKH Hengky.

Masih menurut Atlas, sekalipun pengurus IKH belum resmi dilantik, para relawan yang bergabung di komunitas IKH sudah berbuat melakukan kegiatan Bansos di panti asuhan dan panti jompo. Dalam waktu dekat IKH akan memfasilitasi para korban narkoba untuk direhabilitasi. Sama halnya dengan anak lahir diluar keinginan (aborsi) harus dirawat dan diperlakukan rasa keadilan.

Ke depan, komunitas IKH akan membentuk kepengurusan dimanapun berada khususnya daerah. Dalam kepengurusan akan melibatkan semua suku maupun agama.

“Tujuannya akan lebih peduli secara bersama sama berbuat sosial kepada lanjut usia (lansia) dan warga kurang mampu. Tidak ketinggalan untuk mendapatkan keadilan yang sama bagi kaum tertindas,” tambah Atlas.

Disampaikan Atlas, pihaknya berencana akan mendirikan lokasi rehabilitas korban narkoba. Terkait hal itu, Atlas berharap pemerintah hadir untuk memfasilitasi agar segera terealisasi. “Kita harapkan dapat lokasi yang lingkungan udara bersih,” sebut Atlas. (lamru)