Connect with us

Daerah

55 Petugas Lapas Klas II B Tebingtinggi Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap 1

Published

on

PEMERIKSAAN : Petugas Lapas Klas II B Tebingtinggi saat dilakukan pemeriksa oleh tim medis sebelum divaksin. (Foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Sebanyak 55 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tebingtinggi disuntik vaksin Covid-19, Rabu (19/5/2021)bertempat di Gedung Aula.

Kalapas Klas II B Tebingtinggi, Herliadi didampingi KPLP, Franda W Saragih mengatakan , vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesehatan dan pemutusan penyebaran Covid-19.ucap Kalapas.

Herliadi berharap, petugas yang baru divaksin agar tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sementara itu, dr Sonya petugas Kesehatan Lapas di dampingi Leo Panjaitan, Ziko Manalu menambahkan dilokasi vaksinasi bahwa Vaksinasi dilakukan bertahap, dan baru 55 petugas divaksin,” katanya.

” Sebelum melaksanakan vaksinasi, petugas diarahkan untuk melaksanakan validasi data pribadi serta screening cek suhu dan tensi tekanan darah.

“Setelah dinyatakan sehat, baru dilakukan suntik vaksin,” katanya.

“Vaksinasi ini baru tahap pertama, dan kegiatan tetap dalam prokes Covid-19 di lingkungan Lapas Tebingtinggi,” sebutnya.(as)