Connect with us

Politik

Modesta Marpaung Gelar Reses, Warga Sei Kera Hilir II Usulkan Pembuatan Gorong gorong

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung SKM serap aspirasi warga konstituennya di daerah pemilihan (dapil) III ketika melakukan reses masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021. Modesta banyak menerima keluhan soal drainase dan penanganan sampah yang belum maksimal.

Seperti saat pelaksanaan reses di Jalan Gurilla, M Yakub, Kelurahan Sei Kera Hilir 2, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (10/5/2021). Modesta Marpaung asal politisi Golkar itu yang didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan menerima aspirasi warga terkait masih buruknya sistem drainass sehingga air meluber dan terjadi banjir.

Seperti yang disampaikan Erni warga Jalan Gurilla, menyampaikan parit di Jl Gurilla tidak sempurna. Bila turun hujan, air tidak dapat mengalir dan mengakibatkan banjir.

Sama halnya dengan Pane warga Jalan Pimpinan mengeluhkan kondisi banjir. Untuk itu Pane mengusulkan pembuatan gorong gorong di Jl Ibrahim Umar tembus ke Jl Pimpinan. Sehingga bila hujan turun air dapat sempurna mengalir ke parit busuk.

Begitu juga dengan Nurmawi, warga Jl Kestaria Barat mengeluhkan pohon besar yang ada disepanjang Jl Kesatria. Bila hujan disertai hujan kondisi pohon nyaris tumbang yang dikuatirkan tumbang menimpa rumah warga dan pengguna jalan. Nurmawi minta Dinas Kebersihan Pertamanan agar dapat melakukan pemangkasan maupun perawatan pohon dimaksud.

Lain halnya dengan keluhan Wardani Jl Sei Kera Gg Jawa terkait masalah sampah tidak memiliki Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di lingkungan tersebut. Sehingga warga banyak membuang sampah sembarangan di Jl Mabar dekat pekuburan.

Pelaksanaan reses Modesta Marpaung SKM masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 berlanjut di Jl Mapilindo Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (11/5/2021). Pelaksanaan reses tersebut juga dihadiri perwakilan OPD dan ratusan masyarakat.

Aspirasi yang diterima Modesta Marpaung masih seputar pelayanan publik, infrastruktur dan kebersihan. Seperti yang dikeluhkan Kabul Herianto warga Jl Budia Utomo. Kabul mengusulkan perbaikan dan penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jl Budi Utomo, Jl Surya Kel Indra Kasih.

Bukan itu saja, keluhan yang sama juga disampaikan Elida warga Madio Utomo terkait usulan pembuatan Vaping blok di Jl Madio Utomo untuk perbaikan badan jalan.

Usulan lain juga dilontarkan Salim warga Pulo Brayan Bengkel Baru terkait parit rusak dan dangkal di Jl Perwira Lingkungan 9 yang dipenuhi lumpur dan sampah. Salim berharap dilakukan pengorekan dan perbaikan dinding parit yang runtuh.

Masih masalah aspirasi, Ardiansyah warga Jl Ngalengko lorong saudara menyampaikan Jl Ngalengko lorong saudara Kelurahan Sidorame Barat II rusak berlobang. Ardinsyaj minta dilakukan perbaikan dengan cor beton.

Menyikapi keluhan warga, anggota DPRD Medan Modesta Marpaung mengatakan, seluruh keluhan warga disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dewan. Nantinya, aspirasi warga akan dijadikan prioritas bagi Pemko Medan dalam hal perbaikan. “Kita terus menindaklanjutinya ke Pemko Medan supaya segera perbaikan,” ujar Modesta. (lamru)