Connect with us

Politik

Sukamto SE Gelar Reses, Warga Usulkan Kompetisi Kebersihan Lingkungan

Published

on

PosRoha.com – Medan, Warga Medan Johor usulkan Pemko Medan melakukan kompetisi kebersihan tingkat lingkungan atau Kekurahan di Kota Medan. Dengan adanya lomba kebersihan dapat memicu upaya peningkatan menjaga kebersihan setiap wilayahnya.

Usulan itu disampaikan Zulkifli selaku warga Jl Eka Sula 7 Kecamatan Medan Johor saat mengikuti acara reses yang digelar Anggota DPRD Medan Sukamto SE dalam reses masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 daerah pemilihan (dapil) V di Jalan Eka Suka, Lingkungan 13 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Senin (10/5/2021). Hadir saat reses mewakili Dinas Kebersihan Pertamanan Abdur Rahman, Seklur Gedung Johor Sri Surya, perwakilan OOD lain, tokoh masyarakat dan ratusan warga.

Menurut Zulkifli, guna merangsang para warga, Kepling dan Lurah serta Camat pantas dilakukan kompetisi kebersihan. Tentu pemenangnya akan mendapat hadiah dan penghargaan dari Pemko Medan. “Bersih dan menuju sehat itu cukup mahal maka perlu dicapai semaksimal mungkin,” papar Zulkifli.

Dikatakan Zulkifli, untuk mewujudkan kota Medan yang bersih perlunya pengeloaan persampahan di setiap Kelurahan atau Lingkungan. Seperti bak sampah yang memadai. Sama halnya dengan Bank Sampah kiranya ada disetiap lingkungan agar sampah dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi uang.

Aspirasi lain juga disampaikan Ilham Akbar warga Eka Suka 14 menyebut agar Pemko Medan mendirikan pasar tradisional di gedung Johor. Sehingga pelaku UMKM dapat diberdayakan demi peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Begitu juga dengan keluhan yang disampaikan Suyadi warga Eka Suka terkait dengan badan Jalan Eka Suka Raya yang berlobang. Suyadi minta Anggota DPRD Medan dapat memfasilitasi percepatan perbaikan ke Pemko Medan mengingat jalan tersebut sudah lama kindisi rusak.

Begitu juga dengan masalah Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jl Pipa hingga saat ini lingkungan dimaksud kondisi gelap gulita. Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan supaya segera melakukan pemasangan.

Aspirasi terakhir disampaikan Suyadi terkait perlunya pelebaran Jl Karya Jaya. Situasi jalan yang dinilai terlalu sempit mengingat volume kendaraan menunuju Namorambe sangat padat. “Kiranya Pemko segera merealisasikan pelebaran Jalan dimaksud,” pinta Suyadi.

Menyikapi aspirasi warga, anggota DPRD Medan Sukamto SE asal politisi PAN mengatakan Ianya akan meneruskan aspirasi warga ke Pemko Medan. Nantinya, keluhan warga itu akan ditindaklanjuti agar segera terealisasi.

Terkait usulan warga untuk dilakukan kompetisi masalah kebersihan, menurut Sukamto yang saat ini duduk di Komisi IV DPRD Medan itu sangat bagus. Karena kompetisi diyakini untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan kota. (lamru)