Connect with us

Politik

Reses Paul MA Simanjuntak Dirangkai Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Published

on

Medan, Geosiar.com – Silaturahmi tetap menjadi prioritas bagi anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak. Dibuktikan dengan pelaksanaan reses masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 daerah pemilihan (dapil) III di Jalan Sei Kera, Kel Sidodadi, Kec Medan Timur, Senin sore (10/5/2021) berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

Silaturahmi sambil menyerap aspirasi dan dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan ratusan warga konstituen tentu akan lebih merakyat dan santai. Hadir saat reses perwakilan OPD Pemko Medan, Lurah Sidodadi, tokoh agama dan para konstituen.

Dalam sesi tanya jawab, Dewi  warga Jalan Malaka Gg Murai menanyakan cara mengurus kartu BPJS yang hilang,
Deliana warga Jalan Perjuangan, bertanya tentang bantuan anak sekolah yang tidak pernah didapat anak nya. Begitu juga Khairunisa Lumban Tobing warga Jalan Maplindo, menanyakan tong sampah yang tak tersedia di lingkungan nya sehingga warga membuang sampah daerah ke parit.

Menanggapi pertanyaan warga, Paul MA Simanjuntak yang juga Ketua Komisi IV DPRD Medan itu mengatakan akan siap membantu warga yang mengurus administrasi untuk mendapatkan bantuan anak sekolah. “Yang penting ibu sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,red) dan lolos verifikasi oleh Dinas Sosial,” ujar Paul.

Sementara masalah persampahan Paul mengajak warga untuk bersama-sama mendukung program Walikota Medan Bobby Nasution untuk menjadikan kota Medan bersih. “Jangan sampai Medan mendapat julukan kota terjorok lagi,” kata politisi PDIP itu.

Khairunisa mewakili BPJS Cabang Medan menjelaskan, kartu BPJS yang hilang bisa dicetak kembali. “Datang saja ke kantor BPJS nanti ibu isi surat keterangan hilang dan kartu akan dicetak ulang, kata nya. Sedang untuk pengurusan bantuan dana belajar Yohana dari Dinas Sosial Kota Medan mengatakan, setiap yang mendapatkan bantuan adalah yang sudah terdaftar di DTKS dan sudah lolos verifikasi. Petugas Dinas Sosial akan mendatangi kediaman calon penerima untuk dinilai apakah layak menerima bantuan.

Irfansyah Pasaribu monitoring Kec. Medan Timur kepada ratusan warga yang hadir meminta kesadaran warga untuk hidup bersih. Jika ada tumpukan sampah bisa dilaporkan kepada kepala lingkungan untuk diteruskan ke pihak kelurahan atau kecamatan untuk diangkut. 

Hal yang sama juga dikatakan Lurah Sidodadi Alfian Siregar. Untuk saat ini kata nya pihak kelurahan hanya dapat menyediakan keranjang sampah, itu pun diletakkan di tempat-tempat umum.

Pada kesempatan itu, Paul MA Simanjuntak yang juga bendahara Fraksi PDI P DPRD Medan itu secara spontan langsung memberikan 1 buah tong sampah kepada warga Jalan Maplindo. “Nanti pulang dari sini, ibu bawa 1 tong sampah,” kata Paul.

Usai acara reses, Paul dan warga berbuka puasa bersama, setelah mendengarkan tausiah yang dibawakan Ustadz TOTOK S.Ag. (rel/lamru)