Connect with us

Politik

Ishaq Abrar Gelar Reses, Warga Minta Penerima Bantuan Miskin Tepat Sasaran

Published

on

Medan, Geosiar.com, Warga masyarakat Mabar Hilir mengeluhkan banyak bantuan untuk masyarakat miskin pendistribusian nya tidak tepat sasaran. Banyak warga yang kondisi ekonomi sangat sederhana namun tidak mendapat bantuan tetapi sebaliknya malah yang kaya mendapat bantuan.

Untuk itu, warga berharap ke depannya agar pendataan bagi penerima bantuan warga miskin dapat skala prioritas. “Warga miskin lah yang dapat, jangan ada lagi warga yang ekonominya mapan namun mendapat bantuan,” harap Rusli saat mengikuti reses anggota DPRD Medan Ishaq Abrar Mustafa Tarigan, Senin (10/5/2021).

Pelaksanaan reses Ishaq Abrar masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 daerah pemilihan (dapil) II di Jalan Pancing Suasa Tengah, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli diikuti antusian oleh ratusan masyarakat konstituen. Hadir juga, OPD Pemko Medan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Ditambahkan Rusli, pendataan warga miskin yang dilakukan saat ini kitanya benar benar bagi masyarakat yang paling miskin. “Tidak karena dekat sama Kepling dan aparat terkat,” cetus Rusli.

Karena menurut Rusli, saat ini ada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang justru ekonominya mapan tetapi ada warga miskin tidak dapat bagian. Ke depan, Rusli berharap agar pendataan penerima program PKH untuk selanjutnya dapat dilakukan dengan baik sehingga masyarakat yg menerima bantuan PKH lebih tepat sasaran.

Keluhan yang sama disampaikan Mahadi terkait kondisi Jalan di Kelurahan Mabar Hikir yang selalu digenangi air setiap turun hujan. Sebab, drainase di sekitar kawasan Rahayu Timur lingkungan 12 tumpat tidak dapat air mengalir dengan baik.

Kondisi tersebut menurut Mahadi sudah berlangsung lama bahkan sudah beberapa kali disampaikan saat Musrenbang Kecamatan namun belum terealisasi untuk perbaikan.

Maka itu, melalui kegiatan reses, Mahadi sangat berharap segera perbaikan dari Pemko Medan. “Warga di lingkungan 12 ini sangat berharap ada perbaikan. Selama ini warga cukup menderita karena setia turun hujan air memasuki rumah warga, ” sebut Mahadi.

Menyahuti aspirasi warga, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan asal politisi Demokrat itu menyebut keluhan warga akan ditindaklanjuti. “Seluruh aspirasi yang kita serap melalui reses ini akan saya sampaikan ke Pemko Medan secara resmi melalui rapat paripurna DPRD Medan,” terang Abrar.

Masih menurut politisi muda itu, Ianya akan terus menindaklanjuti ke Pemko Medan agar kiranya persoalan yang disampaikan lewat reses supaya ditanggapi skala prioritas. “Ini akan saya perjuangkan guna mendapat respon dari Pemko Medan,” ujar Ishaq Abrar yang saat ini duduk di Komisi III bidang perekonomian. (lamru)