Connect with us

Politik

Netty Siregar Gelar Reses, Jemput Aspirasi Warga Hindari Kerumunan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Netty Yuniati Siregar menggelar reses gelombang I masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021. Pelaksanaan reses dilakukan mengunjungi warga dari rumah ke rumah di Jl Letda Sujono Gg Jambu dsn Gg Muslim Lik 3 Kel Bandar Selamat Kec Medan Tembung, Senin sore (10/5/2021).

Dengan melaksanakan reses sistem door to door untuk menghindari kerumunan massa dan diyakini mampu meminimalisir penyebaran covid 19. “Kita harus dukung protokol kesehatan. Menghindari kerumunan. Apalagi saat ini pandemi Covid 19 masih belum reda,” ujar Netty Siregar.

Dari ratusan rumah warga yang dikunjungi Netty Siregar, telah banyak menerima aspirasi dan keluhan warga soal buruknya drainase dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) serta sulitnya ekonomi warga akibat dampak Covid 19 yang berkepanjangan. Para warga yang terkena dampak Covid berharap dapat bantuan.

Dikatakan Netti Siregar asal politisi Partai Gerindra itu, pelaksanaan reses dengan menjumpai konstutuen ke rumah warga untuk menyerap aspirasi dinilai sangat tepat. Selain lebih dekat silaturahmi dengan warga juga sekaligus menghindari kerumuman masa yang dikuatirkan dapat penyebaran pandemi Covid 19 bertambah. “Itu yang kita hindari masa sekarang ini,” sebut Netty.

Saat bertemu dengan kontituen, Netty Siregar asal dapil III itu menyerahkan bantuan nasi dan kue kotak. Selanjutnya Netty menerima lembar aspirasi yang berisikan keluhan warga.

Seperti halnya Subaidah warga Gg Jambu menyampaikan keluhan soal biaya perobatan untuk anaknya yang menderita lumpuh. “Untuk biaya ongkos becak berobat saja tidak ada uang kami. Apalagi saat ini biaya ekonomi sangat sulit,” ujar Subaidah.

Begitu juga dengan Masniar Lubis alamat yang sama mengeluhkan soal jalan rusak dan genangan air karena saluran parit yang belum sempurna. Masniar berharap agar Pemko Medan dapat lebih peningkatan perbaikan.

Usai pelaksanaan reses, Netty Siregar yang saat ini di Komisi III DPRD Medan menyebut akan menindaklanjuti aspirasi warga. Melalui rapat paripurna, hasil temuan di reses akan disampaikan secara resmi ke Pemko Medan lewat paripurna dewan. “Mudah mudahan keluhan warga dapat segere direspon Pemko Medan sehingga terealisasi dengan baik,” harap Netty. (lamru)