Connect with us

Politik

Hindari Keramaian, Dodi R Simangunsong Gelar Reses Door To Door

Published

on

Medan, Geosiar.com – Tidak seperti biasanya jika pelaksanaan reses digelar dengan mengumpulkan massa. Beda halnya dengan reses masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 daerah pemilihan (dapil) IV yang dilakukan anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong melakukan reses sistem door to door menjemput aspirasi warga di Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Medan Denai, Senin (10/5/2021)

Menemui ratusan warga ke rumah masing masing tidak lah mudah. Namun, sistem itu tampak lebih berkesan dengan silaturahmi yang lebih akrab sehingga lebih merakyat dan berdialog hati ke hati. Setiba di rumah konstituen, Dodi Simangunsong asal politisi Demokrat itu menyerahkan bantuan nasi dan kue kotak.

Selanjutnya berdialog terkait keluhan apa saja masalah pelayanan publik. Dodi buktikan menyerap aspirasi dan memberikan solusi. “Kaluhan akan kita fasilitasi disampaikan ke Pemko Medan. Terus kita tindak lanjuti,” sebut Dodi setiap pertemuan.

Dengan tetap mengajak warga mengikuti peotokol kesehatan, Dodi menggali aspirasi dari warga untuk peningkatan kemajuan pembangunan di kota Medan. “Yang paling utama kesadaran warga soal disiplin setiap ketentuan yang diberikan pemerintah. Apalagi menjaga kebersihan dan protokol kesehatan,” ujar Dodi Dimangunsong yang saat ini di Komisi II DPRD Medan.

Pertama sekali, Senin siang Dodi melakukan kunjungan resesnya di Jl Turi Ujung Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota. Dodi menerima aspirasi warga Salomo Hutabarat yakni soal rusak dan belum terpasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jl Turi Gg Danau Toba. Menurut Salomo LPJU sudah lama tidak berfungsi sehinga kondisi lingkungan gelap dan memicu rawan tindak kejahatan.

Keluhan lain disampaikan D br Ritonga terkait kerusakan drainase di Jl Turi Ujung mengakibatkan sering banjir. Ritonga minta anggota dewan dapat memfasilitasi percepatan perbaikan. Begitu juga dengan jalan pinggir sungai sulang saling agar dapat segera diperbaiki.

Selanjutnya , Dodi Simangunsong melanjutkan reses di Jl Raya Menteng Gg Iman Kelurahan Binjai Kec Medan Denai. Saat bertemu warga, Nahason Sitorus mengeluhkan bantuan dari pemerintah tidak tepat sasaran. Untuk itu Nahason minta Pemko Medan supaya segera melakukan validasi ulang data bantuan kepada warga yang tidak mampu.

Keluhan yang sama disampaikan B.A.Pandingan terkait drainase yang tidak sempurna di Jl Menteng Raya Gg Iman. Diharapkan Dinas PU Kota Medan dapat memperbaiki dengan skala prioritas.

Selain itu, keluhan soal kebersihan disampaikan Fiayani. Dalam hal itu meminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk menambah petugas kebersihan karena didaerah Jalan Raya Gang Iman sering terjadi penumpukan sampah.

Menanggapi keluhan warga, Dodi Simangunsong menyampaikan seluruh keluhan warga akan ditabulasi di sampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dewan. Nantinya, keluhan warga akan ditindaklanjuti guna percepatan realisasi. (lamru)