Connect with us

Politik

Pengurus Ranting PDI P Pandau Hulu II Medan Bagikan Sembako dan Ifthar

Published

on

PosRoha.com – Medan, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Pandau Hulu II, kemarin membagikan sembako di Jalan Kepiting dan ifthar (makanan untuk berbuka puasa) di daerah Jalan Wahidin, Medan.

“Aksi sosial ini dalam rangka Bulan Ramadhan dan menyambut lebaran,” kata Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Pandau Hulu II, Khun San didampingi Bendahara, Gunawan Lo.

Menurut Khun San, yang mereka lakukan adalah rutinitas setiap tahun. Ia berharap bantuan sembako yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Ia menambahkan, dana bantuan sembako dan ifthar itu digalang dari internal pengurus. “Ada juga donatur dan dermawan yang berpartisipasi,” jelas Khun San.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Pandau Hulu II. Ia bahkan menyebut mereka sebagai ranting pelopor dan patut ditiru pengurus ranting lainnya.

“Ranting pelopor tidak menunggu komando jika akan berbuat amal dan membantu masyarakat. Mereka mampu secara swadaya menggelar pembagian sembako dan ifthar ini karena didorong rasa empati untuk berbagi,” ucap Hasyim.

Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini menjelaskan, banyaknya aksi-aksi amal menjelang hari besar keagamaan adalah bukti masyarakat masih memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Seluruh ormas dan organisasi sosial lainnya beramal itu sebenarnya membantu pemerintah untuk menolong sebagian warga yang kurang mampu, dan ini juga sejalan dengan visi dan misi PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik,” pungkas Hasyim. (rel/lamru)