Connect with us

Politik

Fraksi Nasdem DPRD Medan Dukung Program UHC Gratiskan Pelayanan Kesehatan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Fraksi NasDem DPRD Kota Medan mendukung penuh program Universal Health Coverage (UHC) yang dicanangkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kota Medan sangat tepat ditengah pandemi covid19.

“Kita harap program ini bisa dilakukan secepatnya karena masyarakat sangat membutuhkannya. Karena kalau masyarakat nya sehat, maka kotanya menjadi berkah,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan, Afif Abdillah (foto) kepada wartawan di gedung dewan, Selasa (4/5/2021).

Dikatakan Afif, program pelayanan kesehatan gratis ini selaras dengan perjuangan Partai Nasdem. “Alhamdulillah perjuangan kita ini disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution dan memang akan dieksekusi secepatnya. Kalau kita ingin pemberian pelayanan kesehatan gratis ini jangan pilih-pilih, tapi semua masyarakat sehingga cukup dengan membawa KTP saja sudah bisa berobat gratis,” imbuh Afif yang juga anggota Komisi 2 itu.

Menurutnya lagi, pelayanan kesehatan gratis yang sementara kelas 3 ini hanya membutuhkan tambahan dana sekitar Rp 174 miliar. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak dilakukan program tersebut secepatnya.

Kata Afif, sudah saatnya Pemko Medan mewujudkan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) atau Cakupan Semesta Jaminan Kesehatan, agar seluruh warga Kota Medan tercover kesehatannya.

“Kota Medan ini kan kota besar, ibukota nya Propinsi Sumatera Utara. Yang artinya PAD nya lebih banyak dan bisa dimanfaatkan untuk mencover jaminan kesehatan seluruh warganya. Jadi untuk mencapai UHC ini memang dibutuhkan komitmen yang tegas dari kepala daerahnya untuk kesejahteraan warganya,” pungkas Afif. (lamru)