Connect with us

Sumut

Kadin Sumut Deklarasi Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Published

on


Medan, Geosiar.com, – Kadin Sumut secara resmi menyatakan mendukung dan mendeklarasikan Anindya Bakri jadi Ketua Umum Kadin Pusat, dan langsung menyerahkan berkas dukungan dari sejumlah pengurus daerah di Sumut kepada Anindya Bakrie.

“Kadin Sumatera Utara sudah menentukan pilihan. Karena bung Anin, bukan orang baru di Sumut ini,” kata Ketua Kadin Provinsi Sumut, Ivan Batubara pada acara yang dirangkai dengan berbuka puasa bersama di Hotel JW Mariot Medan, Sabtu (1/5/2021). Kadin Sumut mendeklarasikan dukungan itu dihadapan sejumlah Ketua dan pengurus Kadin Sumut, Kadin Medan, serta undangan dari DPD Propinsi diantaranya dari daerah Jabar, Bangka Belitung, Papua, Gorontalo dan Ketua Kadin Aceh.

Anindya calon ketum kadin diabadikan bersama, ketua kadin sumut Irvan, ketua kadin Medan Arman Chandra dan pengurus kadin Medan lainnya. (Foto/ist)

Dukungan tersebut disampaikan pengurus Kadin Sumatera Utara, dalam bentuk surat mandat dukung dari 33 pengurus Kadin di kabupaten/kota di Sumut kepada Anindya Bakrie.

“Mendukung saudara Anin sebagai Ketua Kadin. Ini saya sampaikan pesan tertulis dari ketua Kadin kabupaten/kota di Sumut,” tegas Ivan.

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novian Bakrie, menghadiri acara silaturahim dan deklarasi dukungan Kadin Provinsi Sumatera Utara.

Anindya Bakrie mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengurus Kadin Provinsi Sumut dan Kadin kabupaten/kota di Sumut kepadanya.

“Dengan dukungan dari teman-teman menunjuk saya maju sebagai Ketua Kadin 2021-2026,” kata Anindya Bakrie disambut tepuk tangan dari tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan dukungan tersebut, Anindya Bakrie optimis dan yakin akan memenangkan pemilihan Ketua Kadin Indonesia periode 2021-2026 yang direncanakan Musyawarah Nasional (Munas) akan berlangsung pada Juni 2021 mendatang.

“Kita menang atas dukungan ini,” kata Anindya Bakrie yang kembali mendapat sambutan hangat dari pengurus Kadin Provinsi Sumut dan kabupetan/kota.

Dalam acara tersebut, Anindya Bakrie didampingi oleh Ketua Kadin Sumut, Ivan Batubara, juga menyantuni anak yatim. Kemudian, tausyiah disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU), Syahrin Harahap, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.(v/red)