Connect with us

Daerah

Snk.Folala Gea Tutup Usia, Mantan Wartawan Hr Perjuangan Belasungkawa

Published

on

Lubuk Pakam, Geosiar.com,- Disaat mendengar kabar membaiknya kesehatan Hamba Tuhan Snk.Folala Gea hati kita semua senang dan bersyukur kepada Tuhan, namun baru saja mendengar kabar bahwa Tuhan telah mengijinkan beristrahat sementara dari jerih lelahnya, beliau Snk.Folala Gea telah tutup usia, Jumat (23/4/2021).

Snk Folala Gea semasa hidupnya (Foto/ist)

“Roma 14:8 Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. Kami pujilah engkau ya Tuhan,” ucap seluruh mantan wartawan Harian Perjuangan yang pernah satu team dengan Almarhum, yang ikut belasungkawa.

Alm Snk Folala Gea saat disemayamkan di rumah duka. (Foto/ist)

Menurut St.Arwin HP Silangit dari koordinator Tebingtinggi dan Serdang Bedagai, Sabtu ( 24/4/2021) menyampaikan symphati yang sangat mendalam dan dukacita kepada keluarga besar Gea serta Anak dan cucu yang ditinggalkan.

“Kami berdoa semoga Tuhan, Allah dan Bapa yg maha baik kiranya memberi kekuatan dan ketabahan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Menurut catatan yang diperoleh, almarhum pernah menjadi jurnalis di Harian Sib, selanjutnya di Harian Perjuangan dan Harian Realitas.

Diketahui juga, almarhum yang tinggal di jalan besar Lubuk Pakam itu pernah menjabat sebagai Ketua PWI dan sangat aktif di tokoh Agama dan masyarakat sehingga dikenal luas masyarakat.

Menurut sumber, kebiasan pria kelahiran Tanayo , Nias 11 Juli 1957 ini bicara dengan rasional, terstruktur dan berkerangka. Beberapa penekanan dalam uraian-uraian itu selalu ditandaskan dengan aksentuasi gerakan kedua tangan menyempurnakan kata – katanya.

Alm Folala Gea semasa hidupnya, juga mengisi hari – harinya sebagai pengerja gereja, sehingga di depan namanya ditabalkan Snk Folala Gea. Karya monumentalnya, lumayan bermakna di lingkungan ini, mulai dari panitia pembangunan , donatur sampai kepada pelayanan Tuhan.

Ketekunannya di dunia kerohanian ini, membuatnya dipercaya menjadi Sekum PGI Deliserdang periode 2017 – 2022 serta panitia perayaan hari – hari besar Kristen. “Selamat jalan sahabat kami jurnalis dari tanah Nias ,” katanya mengakhiri.(as/red)