Connect with us

Politik

DPC PDI Perjuangan Kota Medan Serahkan Sembako dan Tali Asih di 3 Panti Asuhan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Jumat (23/4/2021) menyambangi tiga panti asuhan di tiga lokasi berbeda. Kunjungan itu dalam rangka safari Ramadhan sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

“Biasanya kami safari Ramadhan keliling dapil sekaligus buka puasa bersama. Tapi dua tahun belakangan ini tak dibuat begitu karena pandemi Covid-19 tak boleh kita berkerumun,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE didampingi Sekretaris, Robbi Barus SE dan Bendahara, Boydo HK Panjaitan usai kegiatan.

Karena itu, lanjut Hasyim, pihaknya hanya datang ke panti asuhan dan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, susu, dan mie instan serta uang tunai tali asih.

Tiga panti asuhan itu, kata dia, Panti Asuhan Al-Marhamah di Jalan Garuda Kecamatan Medan Sunggal, Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam di Jalan Djamin Ginting Kecamatan Medan Baru, dan Panti Asuhan Sahabat Yatim di Jalan Ampera Kecamatan Medan Tembung.

Tampak hadir sejumlah pengurus DPC, antara lain Dr. Hj. Fitriani Manurung, M.Pd, Riana SH MH, Tumpal Napitupulu, Ust. Fuad Akbar, Agus Kurniawan, dan Ruth Sembiring.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mendatangkan keberkahan bagi kami dan keluarga besar panti asuhan,” ucap Hasyim.

Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini mengungkapkan partai mereka berazaskan Pancasila yang nasionalis-religius, sehingga hampir di setiap hari besar keagamaan digelar bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan, tanpa memandang latarbelakang suku, agama dan ras.

“Kami sangat terbuka bagi semua kalangan yang memiliki komitmen kebangsaan dan nasionalisme. Itu sebabnya, Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) menyebut partai ini sebagai Rumah Besar kauam nasionalis,” papar Hasyim.

Sementara itu, Boydo HK Panjaitan yang juga Panitia Baksos menjelaskan, Safari Ramadhan tahun ini juga bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

“Banyak kegiatan yang dilakukan, kemarin kita sudah buat Khitanan Massal, Gowes Sepeda sama DPD partai. Waktu Paskah pun ada baksos ke panti asuhan Nasrani. Tapi rencana kita bagikan hari Sabtu (24/4/2021),” ungkap Boydo. (lamru/rel)