Connect with us

Sumut

ASPEKNAS, Ardin dan Pemerhati Pendidikan Audiensi ke Rektor USU

Published

on

Ketua AKPEKNAS Sumut, Gandi Parapat, pengurus Ardin, Eben Ezer Panggabean dan Dion Sihombing saat diabadikan bersama Rektor USU, Muryanto Amin. (Foto/Ist)

Medan, Geosiar.com,- Ketua ASPEKNAS (Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional) Sumatera Utara Sumut) Drs Gandi Parapat berharap USU ( Universitas Sumatra Utara) dibawah kepemimpinan Rektor USU Dr. Muryanto Amin semakin jaya dan lebih diperhitungkan di Indonesia.

Harapan itu disampaikan Gandi Parapat, saat beraudensi kepada Rektor USU, Dr. Muryanto Amin , di ruang Rektor USU, Kamis (22/4/2021).

Dalam audensi tersebut, Gandi Parapat didampingi pengurus Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia( Ardin) Medan, Eben Ezer Panggabean dan Ketua Konsultan Pendidikan Citra Sumut, Dion Sihombing MSI.

Kehadiran Gandi, Eben dan Dion sendiri juga meminta bimbingan dan masukan dari Rektor USU, Dr. Muryanto Amin , karena sebut Gandi Parapat, Rektor itu sumber ilmu dan yang mencetak orang-orang yang berprinsip untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Jadi kami sangat beruntung bisa mendapat kesempatan berkonsultasi dan minta bimbingan dari Rektor USU pak Muryanto,” katanya.

Dalam kesempatan itu sebut Gandi, Rektor menyampaikan beberapa ide bagaimana bersinergi, memanfaatkan SDM yang ada untuk membesarkan dan mengembangkan USU kedepan.

Sedangkan pengurus Ardin Medan, Eben Ezer Panggabean menyampaikan terima kasih atas sikap Rektor USU yang akan membenahi USU dengan mensinergikan beberapa hal yang ada guna membangun USU lebih baik.

Baik Gandi dan Eben, menyatakan, sebagai pengurus organisasi dibidang pengusaha , siap membantu USU untuk mengerjakan pekerjaan yang diberi ke pihak ketiga.

Sementara Dion Sihombing mengucapkan terima kasih setelah Rektor mendengar harapannya untuk bersinergi mendorong Dinas Pendidikan Sumut, karena saat ini Kadis Pendidikan Sumut betasal dari USU.

“Jadi untuk mendukung harapan Rektor USU tentang dunia pendidikan di Sumut, sangat perlu masukan dari semua pihak termasuk pemerhati pendidikan,” kata Dion Sihombing, dosen Unimed tersebut.

Sebelumnya, kepada Rektor USU, Dr Nuryanto Amin, Ketua AKPEKNAS Sumut, Gandi Parapat mengaku, kegiatannya selama ini sulit dikatakan sebagai pengusaha, karena lebih banyak berkecimpung dibidang sosial masyarakat.

” Jadi untung menurut saya bukan materi, namun bagaimana kita mampu membuat kesejukan atau ketenangan dilingkungan masyarakat , dan itulah yang lebih untung menurut saya”, sebut Gandi, seraya menambahkan bagi pengusaha murni, memang untung materi yang lebih diutamakan sehingga banyak yang terpeleset. (rel/red)