Connect with us

Daerah

Walikota Tebingtinggi Akui Kadis Kesehatan Terpapar Covid-19

Published

on

Kepala dinas kesehatan kota Tebingtinggi saat di lakukan suntik vaksin.(Foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Meski sudah dilakukan dua kali Vaksinasi,Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi yang juga juru bicara penanganan dan penanggulangan Covid-19,Dr.Nanang Fitra Aulia, Senin (19/4/2021) di nyatakan terpapar Covid-19.

Padahal ,Kadis Kesehatan itu sudah mendapatkan suntikan vaksinasi dua kali, dirinya mendapatkan vaksinasi di gelombang pertama pada pelaksanaan vaksinasi di lakukan di Kota Tebingtinggi.

Hal ini di sampaikan Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan usai memimpin rapat perkembangan Covid-19, di lantai empat kantor balai Kota Tebingtinggi.

Walikota juga menambahkan, saat ini ada perkembangan kenaikan jumlah warga yang terpapar Covid 10, yang klasternya dari keluarga, dimana warga yang terpapar ini sering melakukan perjalanan keluar daerah.

Ketika di pertanyakan terkait kepala dinas kesehatan kota Tebingtinggi terpapar Covid-19, Walikota H.umar Zunaidi Hasibuan, kepada wartawan membenarkan,kepala dinas kesehatan kota Tebingtinggi dan sekaligus juru bicara satgas Covid-19 Dr.nanang Fitra Aulia terkonfirmasi positif Covid-19,kemungkinan kadis banyak melakukan kontak dengan warga,sehingga kadis bisa lalai menjaga kondisinya,untuk pemulihan saat ini kadis dilakukan isolasi mandiri di rumah.kata Walikota.

Hingga saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di kota Tebingtinggi, yang terkonfirmasi sebanyak 35 orang,yang di nyatakan meninggal terpapar Covid-19 21 orang, dan yang dinyakan sembuh sebanyak 381 orang dan selesai masa pantauan 2314 orang.(as)