Connect with us

Daerah

Lapas Tebingtinggi Jalin Kerjasama dengan Puskesmas Rambung

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com,-Dalam rangka meningkatkan layanan terhadap warga binaan pemasyarakatan khususnya dibidang perawatan, Lapas Kelas IIB Tebingtinggi mengadakan koordinasi dengan Puskesmas Rambung untuk bekerjasama dalam penguatan jejaring rujukan layanan TB/ HIV bagi warga binaan, Selasa ( 13/4).

Kalapas Tebingtinggi,Herliadi SH didampingi KPLP, Franda Saragih SH mengatakan upaya tersebut dirasa sangat diperlukan,karena selama ini ada sedikit permasalahan yang bisa muncul dalam pelayanan. ” Bila ada Pasien yang positif HIV belum terbuka, status warga binaan yang masih tahanan, serta jaminan kesehatan untuk wbp ( bpjs ) tidak ada, dan hanya mengandalkan pelayanan didalam Lapas yang prosedurnya butuh waktu .Hal ini juga bagi penyakit paru.

Sehingga menyebabkan pelayanan kurang optimal. Kami menginginkan pelayanan bagi wbp yang sakit semakin mudah dan lancar, maka kami menginginkan adanya kerjasama dengan pihak eksternal,” ujarnya.

Sementara itu, menurut dr. Dida Susiati, Dokter dari Puskesmas Rambung mengaku bangga atas kerjasama pelayanan kesehatan yang begitu diperlukan.Ini patut di apresiasi kita bersama.

Turut hadir dalam MOU itu, Leo Panjaitan, Dr Sonya Sianipar, Ziko Manalu dan Jhon Taralam Saragih.(as)