Connect with us

Olahraga

Jelang Laga Timnas, PSSI Belum Bisa Pastikan Shin Tae-yong Balik ke Indonesia

Published

on

Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Foto/dok)

Jakarta, Geosiar.com, – Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, masih berada di Korea dalam masa pemulihan usai positif COVID-19. Dengan rencana agenda TC jelang laga uji coba Timnas Indonesia lawan Afghanistan dan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, kapan Shin balik dari Korea?
PSSI baru merencanakan agenda timnas Indonesia untuk menyambut uji coba dan Pra-Piala Dunia 2022. Rencananya Timnas Indonesia bakal menggelar Pemusatan Latihan (TC) pada awal Mei mendatang.

Saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea sejak pulang kampung pada akhir Maret lalu. Ia mau memulihkan diri bersama keluarga setelah sempat terpapar COVID-19.

Mengenai kapan Shin Tae-yong akan balik dari Korea, PSSI sejauh ini belum bisa memperkirakan. Hal itu pun berkaitan dengan situasi COVID-19.


“Belum, kami belum bisa konfirmasi ke media. Pasti harus diskusi internal dulu. Karena di tengah kendala COVID-19 kan banyak pertimbangan, misalnya harus dikarantina dulu,” kata Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita menyoal Shin Tae-yong, di Garuda Store, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

“Jadi harus dipersiapkan sebaik mungkin. Shin Tae-yong sudah recovery, sudah sehat. Sekarang kami menunggu kedatangannya ke sini,” ujarnya menjelaskan.


Afghanistan akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25 Mei. Laga itu sekaligus untuk persiapan tiga laga Pra-Piala Dunia 2022.

Kebetulan, tiga laga timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia 2022 juga akan digelar di Dubai. Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Apapun hasil di tiga pertandingan nanti, Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022.

“Pertandingan melawan Afghanistan itu sudah sesuai berdasarkan roadmap Shin Tae-yong, itu memang masuk jadwal beliau,” tutur Maaike.

“Lawan Afghanistan di UAE juga. Jadi Timnas Indonesia akan stay di sana. Sekarang kami masih fokus ke recovery (Shin Tae-yong), komunikasi masih jalan,” ucapnya.(dtk/red)