Connect with us

Daerah

Gelar Razia, Lapas Tebingtinggi Aman dari Narkoba

Published

on

Petugas Lapas diabadikan bersama personil Koramil 13, Polres Tebingtinggi dan BNNK Tebingtinggi. (Foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tebingtinggi di jalan Pusara Pejuang menggelar razia besar besaran terhadap warga binaan, Selasa malam (6/3/2021) di mulai pukul 20.00 WIB.

Dimana kegiatan ini serentak secara nasional dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57.sebut Kalapas, Herliadi didampingi KPLP Franda Saragih.

Sebelum melakukan razia, Petugas Lapas bersama personil Koramil 13, Polres Tebingtinggi dan BNNK Tebingtinggi menggelar Apel bersama dan langsung memeriksa seluruh sel kamar para warga binaan untuk mencari benda-benda yang dilarang disimpan atau dimiliki warga binaan.

Namun, saat dilakukan penggeledahan Petugas hanya menemukan sejumlah barang-barang yang dilarang masuk ke Lapas diantaranya, Handphone, senjata tajam dan mancis.

Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Kerjasama Tehnologi dan Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Muhammad Tapiv Pardede didampingi Kepala Lapas Klas IIB Tebingtinggi Herliadi juga menjelaskan, kegiatan ini dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan Ke-57, serentak dilaksanakan diseluruh Sumatera Utara mengadakan razia pada malam hari.

Menurut Tapiv Pardede, inilah bentuk sinergitas dari Lapas, TNI, Polri dan BNN dalam rangka memberantas masuknya barang-barang terlarang dalam bentuk apapun, yang dapat membahayakan gangguan Kamtib di Lapas maupun di Rutan yang ada.

Tapiv Pardede berharap pemeriksaan terhadap barang-barang yang masuk ke Lapas harus diperketat lagi, agar barang-barang tersebut tidak sampai ke warga binaan. Kedepannya pemeriksaan harus diperketat lagi.

Untuk itu, Pardede juga berharap Razia harus dilakukan seminggu dua kali terhadap warga binaan,” tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Waka Polres, Kompol Sarponi,Koramil 13 Kapten Budiono, Kepala BNN, AKBP Zendrato.(as)