Connect with us

Olahraga

Hasil IBL 2021: Pelita dan Satria Muda Selangkah Lagi ke Semifinal

Published

on

Jakarta, Geosiar.com, – Pelita Jaya Bakrie dan Satria Muda Pertamina Jakarta selangkah lagi mengamankan tiket semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing pada laga pertama seri keempat di gelembung Robinson Resort, Bogor, Senin.

Kepastian itu didapat saat Pelita Jaya menambah catatan kemenangan mereka di IBL 2021 dengan mengalahkan Satya Wacana Saints Salatiga 105-69, demikian catatan resmi IBL.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Pelita Jaya semakin kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Merah dengan torehan 25 poin. Andakara Prastawa dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket semifinal.

Lima pemain Pelita mencatatkan dua digit angka dalam laga itu. Muhammad Hardian Wicaksono menjadi pendulang terbanyak lewat 18 poin, diikuti Agassi Goantara 15 poin, 13 poin dari Reggie William Mononimbar. Sementara Andakara Prastawa meraih 11 poin dan Teddy Apriyana 13 poin.

Di kubu Satya Wacana, Bryan Elang Praditya menghasilkan double-double lewat 21 poin dan 15 rebound. Anjas Rusadi menyumbang 10 poin.

Pelita masih menyisakan tiga pertandingan lagi melawan Prawira Bandung pada Selasa (6/4)), Indonesia Patriots, Kamis (8/4) dan Amartha Hangtuah, Sabtu (10/4).

Pada pertandingan lain, Satria Muda Pertamina mencatatkan kemenangan ketujuh beruntun mereka setelah mencukur Indonesia Patriots 82-51. Hasil itu juga kian menegaskan keunggulan mereka atas Indonesia Patriots dengan menyapu bersih kemenangan dari dua pertemuan kedua tim.

Kapten tim Arki Dikania Wisnu dan Sandy Ibrahim menjadi penyokong utama pada laga kali ini. Mereka masing-masing mencatatkan 22 dan 20 poin untuk Satria Muda.

Sedangkan Yesaya Saudale menjadi satu-satunya pemain Patriots yang mencetak dua digit angka lewat raihan 10 poin.

Hasil tersebut memperkokoh posisi skuad asuhan Milos Pejic itu sebagai pemimpin klasemen sementara Divisi Putih lewat raihan 24 poin dengan rekor 11 menang dan dua kalah.

Pada laga yang berlangsung lebih awal, NSH Mountain Gold Timika semakin membuka peluang untuk melangkah ke babak playoff setelah mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta 64-62.

NSH, yang bersaing dengan West Bandits Solo untuk lolos ke playoff, punya misi sulit karena mereka harus sapu bersih pada seri keempat dengan catatan, West Bandits juga harus kalah pada laga sisa mereka di seri pemungkas.

NSH kini berada di posisi kelima dengan raihan 16 poin dari 13 laga yang telah dimainkan. Mereka berada di bawah West Bandits Solo yang telah mengumpulkan 17 poin dari 12 pertandingan.

Pada pertandingan penutup, Louvre Dewa United Surabaya harus takluk kepada Bali United.

Meski sempat tertinggal hingga kuarter ketiga, Bali United berhasil bangkit di kuarter pemungkas untuk meraih kemenangan 77-65 atas Louvre.

Berkat kemenangan itu, Bali United kini menggeser posisi Louvre di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Merah dengan kedua tim sama-sama mengoleksi 21 poin dari delapan kemenangan dan lima kekalahan.

Persaingan perebutan tempat playoff di Divisi Merah masih berlangsung ketat di antara tiga tim, yakni Louvre Surabaya (21), Bali United (21), dan Bima Perkasa Jogja (18). Sementara satu tiket hampir dipastikan menjadi milik Pelita Jaya (25). (ant/red)