Connect with us

Politik

Pansus LKPJ Walikota Medan 2020 DPRD Medan Mulai Pembahasan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan yang tergabung di Panitia Khusus (Pansus) Lkpj Walikota Medan Tahun 2020, hari ini, Senin (5/4/2021) pukul 14.00 Wib akan memulai pembahasan LKPJ bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemko Medan.

Menurut staf Pansus LKPJ Rosmawati, adapun OPD yang dipanggil hari ini Dinas Kominfo Kota Medan, Inspektorat, SatPol PP, Sekretariat DPRD Medan, Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan, Badan Kepegawaian Pemko Medan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Badan Tata Pemerintahah Umum Setda Kota Medan, Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kota Medan dan Bagian. Humas Kota Medan.

Sedangkan, annggota dewan yang tergabing di Pansus yakni Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Wakil Ketua Ihwan Ritonga, HT Bahrumsyah dan Rajudin Sagala, Ketua Pansus LKPJ Roby Barus, Wakil Ketua Syaiful Ramadhan, anggota Daniel Pinem, Wong Cun Sen, Dame Duma Sari Hutagalung, Dedy Aksyari Nasution, Rudiawan Sitorus, Edi Saputra, Sukamto, M Afri Rizki Lubis, Antonius D Tumanggor, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan dan Renville Napitupulu.

Sebelumnya Ketua Pansus Roby Barus mengatakan ada beberapa fokus pansus LKPJ 2020 kali ini, diantaranya terkait program refocusing anggaran untuk Covid 19 di tahun 2020.

“Kita akan fokuskan ke program dan kebijakan dari refocusing, sejauh mana program itu berjalan dan apa yang menjadi kendala mereka, ” jelasnya.

Roby Barus mengatakan, pihaknya menargetkan pembahasan LKPJ 2020 selesai dalam waktu tiga minggu ke depan. “Kita targetkan tanggal 26 April bisa kita paripurnakan, jadi ada waktu sekitar tiga minggu untuk menyelesaikan Pansus ini, ” sebutnya. (lamru)