Connect with us

Daerah

Kapolres TebingTinggi Tinjau Ibadah Paskah di GKPS

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Kapolres Tebingtinggi,AKBP Agus Sugiyarso,S.Ik ikut langsung dalam pengamanan Ibadah Paskah Minggu 4 april 2021 pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso,S.Ik mengatakan, pihaknya tidak mau “under estimate” dalam pengamanan perayaan ibadah Paskah diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Polres Tebing Tinggi bersama Sat Brimob Poldasu yang di BKO dan TNI patroli ke gereja gereja yang ada di Kota Tebing Tinggi sekaligus mensterilkan gedung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan kepada personil yang bertugas agar jangan pernah lengah saat bertugas, harus tanggap dan faham dengan situasi sebab Polri bertanggung jawab atas keamanan umat yang sedang melaksanakan ibadah.Hal ini juga diucapkan di GKPS Jln SM Raja saat meninjau kebaktian sesi 2 pukul 10.00 WIB.

Sementara itu,saat Ibadah ke 3 di GKPS Tebingtingi pukul 14.00 WIB , Kapolsek Padang Hulu Iptu Brigin Jaya,S.H mengatakan, Polri menjamin keamanan umat yang sedang melaksanakan ibadah Paskah dan ibadah Minggu.

Untuk itu, Personil diturunkan untuk ikut melaksanakan pengamanan demi terjaminnya kebebasan umat beragama, sebut AKP Brigin Jaya,S.H.

Pimpinan Gereja GKPS Tebingtinggi,St Drs.Binnen Saragih didampingi Pdt Rudiaman Saragih, Pdt Renni Br Damanik mengaku bangga atas pelayanan pengamanan dari Polres Tebingtinggi, Tuhan memberkati.(as)