Connect with us

Olahraga

3 Syarat, Lionel Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Published

on

Geosiar.com,- Lionel Messi kabarnya akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona. Namun, megabintang asal Argentina itu mengajukan tiga syarat kepada direksi klub Katalan tersebut.

Masa kerja Messi di Camp Nou akan berakhir pada 30 Juni 2021. Jika Barcelona tak memperpanjang kontraknya, maka La Pulga bakal pergi ke klub lain dengan gratis.


Barcelona tentu tak mau kehilangan ikonnya itu. Untuk itu, mereka berusaha keras membujuk sang pemain untuk mau teken kontrak baru.

Tetapi, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan tanda tangan Messi. Apa saja?


Berikut tiga syarat yang diajukan Messi kepada Barcelona seperti dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (3/4/2021):

Barcelona Harus Bersiap Hidup Tanpa Messi

1.Membentuk Skuat yang KuatMessi ingin Barcelona membentuk skuat yang kuat. Untuk itu, pihak manajemen klub diminta untuk merencanakan dengan baik transfer pemain pada musim panas 2021.

Masalahnya, Barcelona sedang mengalami krisis finansial. Alhasil, klub tak punya cukup dana untuk menghadirkan pemain-pemain berbanderol mahal.


Padahal, Barcelona sempat dikaitkan dengan sejumlah nama top dalam setahun terakhir. Sejumlah nama seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum dikaitkan erat dengan Barcelona dan bisa digondol mereka ke Stadion Camp Nou dengan gratis.

Selain itu, ada juga Erling Haaland yang kabarnya bisa menjadi penandatanganan menarik untuk membawa Barcelona ke puncak lagi.

  1. Memberi kesempatan kepada Pemain Muda Berbakat

Messi juga berharap Barcelona bisa lebih memberi kesempatan kepada pemain muda berbakat di dalam skuat. Saat ini, Blaugarana sudah memiliki beberapa pemain muda luar biasa yang lahir dari akademi La Masia seperti Ansu Fati, Ilaix Moriba, dan Oscar Mingueza. Mereka telah menunjukkan bahwa para pemain muda Barcelona lebih dari mampu untuk melangkah ke panggung besar.

Anak-anak muda berbakat seperti Pedri dan Trincao juga tampil bagus musim ini. Messi akan berusaha memainkan peran kunci dan membantu para pemain ini berkembang di masa depan.

3.Komunikasi yang Terbuka

Terakhir, Messi meminta adanya komunikasi yang terbuka dan jelas antara dirinya, pelatih, dan para pemimpin di Barcelona. Sebab, masalah terbesar di Barcelona pada musim lalu adalah gangguan komunikasi antara Messi dan dewan direksi.

Mantan pemain terbaik dunia itu juga diyakini frustrasi dengan minimnya komunikasi dengan manajer sebelumnya, Luis Enrique serta Quique Setien. Meskipun Lionel Messi telah mengapresiasi mode komunikasi terbuka Ronald Koeman, dia juga ingin memiliki komunikasi yang jelas dengan Ramon Planes (sekretaris teknis) dan dewan direksi Barcelona.(In/red)