Connect with us

Daerah

Kamis Putih dan Perayaan Jumat Agung di Tebingtinggi Aman

Published

on

Personil keamanan di GKPS di Tebingtinggi. (Foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com, Kapolres Tebingtinggi,
AKBP Agus Sugiyarso langsung memimpin apel siaga personil dalam rangka pengamanan (PAM) pada saat ibadah memperingati Paskah, Jumat (02/04/2021) di lapangan apel Mapolres Tebingtinggi dijalan Pahlawan. Apel PAM Gereja tersebut diikuti para Kabag, Kasatfung, Perwira, Bintara dan ASN Polres Tebingtinggi.

Dalam arahannya, Kapolres meminta agar para personil yang tidak terlibat PAM Paskah supaya tetap siaga dan standby di Komando dan personil yang siaga jika ada masalah di lapangan yang mendadak agar segera melapor kepada pimpinannya.

Bagi personil yang melaksanakan PAM Mako Polres Tebingtinggi agar memperhatikan tamu yang masuk keluar dan selalu memeriksa serta waspada dan siaga penuh.

Kamis Putih dan Jumat Agung

Terpantau, gereja yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah, Kamis malam (01/04/2021) mendapat pengamanan dari personil gabungan yang diterjunkan Polres Tebingtinggi keseluruh gereja yang melaksanakannya.

Demikian juga saat ibadah Jumat Agung,( 2/4) seluruh gereja yang ada di Kota Tebingtinggi mendapat pengawalan dari tim gabungan sejak pagi hingga selesainya pelaksanaan.

Selain melakukan pengamanan, petugas gabungan juga tetap memberikan himbauan kepada para jemaat gereja agar senantiasa mengikuti Prokes COVID-19.

GKPS Tebingtinggi

Di Gereja GKPS Jln SM Raja, kegiatan Kamis Putih dan Perayaa Jumat Agung berjalan dengan baik dipimpin Full Timer dan Pimpinan Harian Majelis Jemaat.

Ibadah Perayaan Jumat Agung dilakukan 2 sesi Pukul 10.00 Wib dan Pukul 14.00 Wib.Dengan Pelaksanaan ibadah digelar Fragmen oleh seksi Inang GKPS.

Pdt Rudiaman Saragih MA didampingi Penginjil Rouse Br Purba dan St Drs.Binnen Saragih selaku Pimpinan Harian mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian pelayanan keamanan oleh Polres Tebingtinggi dan pihak Pemko Tebingtinggi sehingga jemaat mengikuti ibadah dengan baik dibantu team covid 19 gereja.ucap Saragih.(as)