Connect with us

Sumut

DPRD Medan Dukung Alokasi Anggaran Penataan Kesawan City Walk

Published

on

Medan, Geosiar.com – DPRD Medan siap pengalokasian anggaran guna penataan kawasan Kesawan City Walk sebagai aneka kuliner dan wisata sejarah. Upaya Pemko untuk mempopulerkan aneka kuliner khas Sumut dan bangunan sejarah patut didukung.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan HT Bahrumsyah (foto) kepada wartawan di Medan, Kamis (1/4/2021). Pernyataan Bahrumsyah menyikapi keseriusan Walikota Medan M Bobby Afif Nasution melakukan revitalisasi terhadap kawasan heritage di Kesawan, Kecamatan Medan Barat. Dimana gedung Warenhuis menjadi objek pertama penataan kawasan heritage di Kota Medan. 

“Kita mendorong Pemko Medan agar mengalokasikan anggaran. Karena tentu sangat butuh anggaran untuk biaya perawatan,” ujar Bahrumsyah yang juga Ketua DPD PAN Kota Medan itu.

Terkait pelaksanaan penutupan badan jalan untuk diisi kegiatan ekonomi yakni pelaku UMKM kuliner khas Sumut serta kebudayaan hingga olahraga. Bahrumsyah mengaku tidak mempersoalkan karena saat jam tertentu saja.

“Pemakaian badan jalan untuk berjualan tidak masalah asal memiliki regulasi. Tentu itu merupakan kebijakan melalui sosialisasi dan jam tertentu,” terangnya.

Namun tambah Bahrumsyah, khusus untuk trotoar pedestrian agar tidak digunakan untuk berjualan. Pedagang supaya tetap diingatkan agar trotoar tidak difungsikan menggelar dagangan.

“Pedestrian khusus para pengunjung untuk bejalan kaki menikmati suasana situs sejarah yang ada di kawasan Kesawan haritage,” sebut Bahrumsyah.

Seperti diketahui, sejauh ini sebanyak 113 pedagang yang menggunakan model lesehan dan angkringan telah berjualan di Kesawan City Walk.

Bahrumsyah minta kepada OPD Pemko Medan yang terlibat soal penataan Kawasan Kesawan City Walk supaya berkolaborasi untuk menjaga keindahan dan kenyamanan kawasan tersebut. Baik itu keamanan, kebersihan serta kenyamanan warga yang tinggal disana. (lamru)