Connect with us

Selebritis

Berkas Atta dan Aurel Lengkap, Pernikahan Siap Digelar

Published

on

Aurel dan Atta . (Foto/dok)


Jakarta, Geosiar.com,- Berkas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah masuk ke Kantor Urusan Agama (KUA) Setiabudi, Jakarta Selatan. Berkas pun dinyatakan lengkap oleh petugas setempat.
“Saya sampaikan bahwa rencana pernikahan atas nama Muhammad Attamimi dan Titania Aurel Hermansyah itu sudah terdaftar di KUA Kecamatan Setiabudi,” ujar Nasrulloh, Kepala KUA Setiabudi, saat ditemui di kantornya, kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021).

Pendaftaran dilakukan oleh perwakilan keluarga. Berkas tersebut masuk pada hari Selasa, 30 Maret 2021.


“Tercatat di kita atas nama Devi (yang daftar). Mendaftarnya di hari Selasa tanggal 30 sore, ada perwakilan keluarga mendaftar ke sini,” sambung Nasrulloh.

Pendaftaran pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah seharusnya dilakukan 10 hari sebelum hari H. Namun mereka mendapatkan dispensasi dari pihak KUA.

“Iya betul. Karena emang menurut PPMA 20 tahun 2019 bahwa pendaftaran kehendak nikah paling lambat sepuluh hari kerja, itu di pasal 3 ayat 3,” tutur Nasrulloh.


“Tetapi di pasal 3 ayat 4 dalam hal pendaftaran nikah kurang dari sepuluh hari kerja calon pengantin dapat dispensasi dari Camat dan itu sudah lengkap berkasnya semua,” ungkapnya.

Kabarnya Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan melangsungkan pernikahan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka batal mengadakan akad nikah itu di Masjid Istiqlal.

“Iya emang KUA itu melaksanakan tugas sesuai tempat tugasnya, pernikahan di mana dilangsungkan, di situlah KUA yang berkewajiban untuk melaksanakan,” beber Nasrulloh.


“Seperti mungkin kalau lokasi anda sudah tahu semua, kita berharap sampai hari H nggak ada perubahan, kita doakan tetap seperti itu. Tanpa saya sebutkan teman-teman kan sudah tahu semua. Kalau untuk pstinya boleh tanya yang bersangkutan, tapi sampai saat ini seperti yang anda sebutkan seperti itu,” katanya.

Nasrulloh menyebut, Aurel Hermansyah akan dinikahkan oleh walinya. Namun Nasrulloh tidak menyebut dengan rinci apakah Anang Hermansyah yang akan menikahkan anaknya atau tidak.

“Yang menikahkan walinya, saya sebagai petugas yang hadir dan mencatatnya. Sesuai data yang masuk ke kita insyaallah (akadnya) jam 1 (siang),” pungkas Nasrulloh.