Connect with us

Daerah

DPD Satma AMPI Langkat Audiensi Ke Dinas Koperasi

Published

on

Langkat, Geosiar.com,- Dewan Pimpinan Daerah Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( DPD SATMA AMPI) Kab.Langkat melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Koperasi Kab.Langkat membahas Peran Penting Pemuda Dalam Percepatan Pertumbuhan UMKM Berbasis Koperasi di kantor Dinas Koperasi pada Jum’at 26 Maret 2021.


Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus disiapkan menjadi insan insan yang mampu mandiri secara ekonomi agar mampu mewujudkan cita cita bangsa yang di amanahkan UUD 1945 demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


Irsa Anugerah Bangun, S.H. selaku Ketua DPD SATMA AMPI mengatakan, silaturahmi yang di lakukan SATMA AMPI Langkat ke Kadis Koperasi Langkat untuk membahas masalah krusial yang saat ini di hadapi generasi muda yaitu mindset untuk menjadi karyawan padahal generasi muda di kab.Langkat memiliki potensi membangun peluang usaha melalui UMKM berbasis Koperasi.


“Jadi kita minta ke pak Kadis untuk memperhatikan secara ekstra terkait pelatihan dan pendampingan bagi pemuda yang memiliki keinginan untuk mencoba keberuntungan usaha, hal ini harus menjadi perhatian penting pemerintah dalam hal ini pemerintah kabupaten langkat agar kedepan nya mampu meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten langkat” kata Irsa Bangun
Sekretaris DPD SATMA AMPI Nike World Safril, S.H. juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis Koperasi Langkat karena membuka ruang untuk keterlibatan masyarakat dalam penyampaian kritik dan saran dengan mengedepankan azas kekeluargaan.

Namun kita lanjutnya, tetap meminta ke Pak Kadis Koperasi bahwa hal ini jangan hanya menjadi angin segar saja tetapi kedepanya tidak dilaksanakan.
“Terimakasih untuk pak kadis karena menyambut hangat kehadiran kita di ruangan pak kadis , kita juga memberikan cenderamata yang di serahkan langsung oleh Ketua DPD SATMA AMPI ke Pak kadis sebagai bukti kita pernah bersilaturahmi dan menyampaikan gagasan dan pemikiran kita yang sudah di terima pak kadis ” ucap Sekjen Satma Ampi.


Dikonfirmasi di tempat terpisah , Kepala Dinas Koperasi Langkat Bpk Drs. T. M. Auzai mengatakan, benar bahwasanya adinda adinda saya dari DPD SATMA AMPI berkujung ke kantor Dinas Koperasi untuk bersilaturahmi serta menyampaikan kritik dan saran yang membangun , kami terima saran dari adinda adinda tersebut , namun tetap ada regulasi yang tidak dapat di kesampingkan akan tetapi kami selalu berupaya melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat , kita juga berkomitmen untuk tetap melibatkan adinda adinda dari SATMA AMPI Langkat nanti nya jika ada program yang tepat. Tutup kadis koperasi. (rel/*)