Connect with us

Sumut

Pengurus Kadin Medan Periode 2020-2025 Dikukuhkan, Ketua Arman Chandra : Siap Bersinergi Membangun Kota Medan

Published

on

Ketua KADIN Sumut saat menyerahkan bendera Petaka kepada Ketua KADIN Medan Arman Candra. (Foto : ist)

Medan, Geosiar.com,- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan Arman Chandra menyampaikan, Kadin Medan siap bersinergi dengan Pemko Medan percepat pembangunan Kota Medan.

Hal ini dikatakan Arman Chandra, dalam sambutannya, usai pengukuhan Pengurus Kadin Medan Periode 2020-2025, di Garuda Plaza Hotel, Sabtu (27/03/2021). Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara.

Hadir dalam pengukuhan pengurus Kadin Medan tersebut, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra, Ketua KAD Sumut Santri Sinaga dan para Wakil Ketua Kadin Sumut dan pengurus Kadin Sumut lainnya.

Usai pengukuhan, Pengurus Kadin Medan Periode 2020-2025 diabadikan bersama Ketua KAD8N Medan Arman Chandra di Garuda Plaza Hotel, Sabtu (27/03/2021).

Hadir juga dalam kesempaatan tersebut, Kepala Disperindag Sumut Riadil Akhir Lubis, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Ar Rahman, dan sejumlah konsul negara sahabat.

Acara juga dihadiri Deputi Sekretariat Wakil Presiden RI Suprayoga Hadi, Kepala Balai Besar BPPT RI Fadilah Hasyim, Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Indra Yuwana, mewakili Kosgoro Abdi Ginting, Direktur Estate Krakatau Steel Iip Arief.

Sementara dari FKPD Sumut hadir mewakili Pangdam I/BB Staf Ahli Bidang Ekonomi Kolonel Arm Erik Simanjuntak, Mewakili Danlantamal Letkol M Arnaz, mewakili Kapolda Sumut AKBP Patar Silalahi, mewakili Ketua DPRD Sumut

Harun Mustafa. Hadir juga mewakili Bupati Deli Serdang H Jentralim Purba, mewakili Dandim 01/BS Mayor Romi Sembiring dan para undangan, diantaranya penggagas Siba Island, Syarifuddin Siba.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Medan Arman Chandra, menegaskan komitmen Kadin Medan untuk memajukan dunia usaha dan melakukan pemulihan perekonomian daerah dengan melakukan seinergitas dengan Pemko Medan dan instansi terkait. “Kadin Medan sangat mendukung program-program yang telah dicanangkan Walikota Medan Bobby Afif Nasution,” ungkapnya.

Dipaparkannya, program tersebut antara lain di bidang kesehatan, dalam hal ini Kadin Medan berperan serta menyukseskan vaksinasi melalui program Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Sementara di bidang infrastruktur, Kadin Medan berperan dalam penerangan lampu yang meliputi jalan-jalan dan taman-taman yang ada di Kota Medan.

Program berikutnya di bidang kebersihan. Prioritas Kadin Medan di bidang ini adalah pembersihan Sungai Deli. Selanjutnya, adalah program di bidang heritage, yakni pelestarian kota tua. Dalam hal ini prioritasnya pembenahan cagar budaya bangunan tua yang ada di Kota Medan, seperti daerah Kesawan.

Program berikutnya adalah menjadikan Kota Medan sebagai kota kuliner, The Kitchen of Asia. “Sinergitas antara dunia usaha dengan pemerintah sangatlah diharapkan. Tanpa adanya sinergitas yang baik, maka dapat dipastikan program pemulihan ekonomi di tengah masa pandemi ini sangatlah sulit,” pungkas Arman, yang merupakan Alumni Lemhannas RI ini.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara berpesan agar Kadin Medan bersinergi dengan pemerintah untuk pemulihan ekonomi. Hal ini, katanya, sangat penting untuk pengembangan dunia usaha dan membangun perekonomian yang siap bersaing di masa sekarang dan yang akan datang.

Usai pengukuhan, Pengurus Kadin Medan Periode 2020-2025 foto bersama dengan Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Ketua KAD Sumut Santri Sinaga, pengurus Kadin Sumut lainnya dan para undangan. (rel/red)