Connect with us

Daerah

Polres Sergai Bersama Pemerintah Gelar Operasi Yustisia

Published

on

Polres Sergai bersama Pemerintah menggelar operasi yustisi di Pasar Sri Rampah.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Satpol-PP beserta instansi terkait menggelar Operasi Yustisia guna memutus mata rantai Covid-19 dan mensosiali sasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Tim gabungan yang dipimpin Pawas Ops Yustisi,IPTU Feri Ariandi,SH.MH, dan Padal IPDA Ramadhan Helmi, SH di Pasar Sei Rampah, Rabu (24/3/2021) pagi pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Dalam operasi tersebut masih ditemu kan masyarakat atau warga yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah. Serta masih di temukannya masyarakat atau warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Tim Gabungan memberikan imbauan kepada masya rakat agar mengindahkan protokol kese hatan dan peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 .

Dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain :

Setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak minimal 1 – 2 meter.

Tim Gabungan mengimbau masyarakat Mendisiplinkan Diri untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah,serta melakukan asupan makanan bergizi utk menambah ketahanan dan imun tubuh.

Bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat.

Kepada pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun,serta kepada masyarakat yang melanggar Prokes dilakukan tindakan fisik (Push Up) dan teguran lisan 10 orang.

Masyarakat dapat memahami imbauan tentang protokol kesehatan yang disampaikan sesuai aturan pemerintah.(art)